YouTuber Jerman Keliling Pasar Tradisional Lombok dan Cicip Kuliner Khas


Jakarta

YouTuber asal Jerman ini kepincut dengan keindahan Lombok. Sambil liburan ia bahkan main ke pasar tradisional Lombok dan cicip kuliner khasnya.

Sejak ada sirkuit Mandalika, pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Mulai dari wisatawan lokal maupun internasional.

Apalagi akan ada gelaran MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Mandalika pada Maret mendatang. Kini, para pebalap pun tengah mempersiapkan dengan melakukan pre-test.

Para pebalap tersebut tampak kepincut dengan keindahan pulau Lombok. Bukan hanya pembalap, seorang YouTuber asal Jerman pun tak mau ketinggalan untuk berlibur di Lombok.

Baca Juga: 3 Pembalap di WSBK 2021 Ini Kepincut Ketoprak dan Mie Goreng

Bule Jerman beli rambutanYouTube asal Jerman ini main di pasar tradisional di Lombok Foto: TikTok @derceddo

Seperti yang dibagikan melalui videoTikToknya @derceddo,YouTuber yang akrab disapaCeddo ini bahkan menyambangi pasar tradisional yang berada di dekat Mall Lombok Epicentrum.

Dalam videonya ia tampak melihat-lihat buah-buahan yang dijajakan para penjual di pasar. Ceddo pun kemudian tertarik untuk membeli rambutan, buah tropis yang banyak tumbuh di Indonesia.

Bukan hanya itu, ia juga mencicipi makanan khas Lombok. Seperti terlihat dalam video TikToknya yang lain, ia tampak menikmati plecing kangkung, ikan goreng, omelette dan tak ketinggalan air kelapa.

“Saya mencoba makanan tradisional hari ini, sebelum kamu pergi menyelam di Gili Sudak itu luar biasa,” tulisnya dalam caption.

Baca Juga: 5 Kuliner Enak di Lombok-Mandalika yang Wajib Dicoba Marquez Cs

Bule Jerman beli rambutanBule Jerman beli rambutan di pasar tradisional Foto: TikTok @derceddo

Soal makanannya,Ceddo mengatakan bahwa semua makanan khas Lombok yang telah dicoba rasanya sangat enak. “Makanannya enak!,” ujarnya dalam videoTikToknya.

Videonya pun ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang kemudian merekomendasikan makanan apa saja yang harus Ceddo coba selanjutnya.

“Cobain sate rembiga, itu enak,” tulis netizen.

“Nasi balap puyung sama bebelungan juga enak,” tulis netizennya.

Menanggapi soal itu, Ceddo mengatakan bahwa ia akan mencari warung sate dan bakso terdekat. Netizen pun ramai memberi pilihan tempat makan sate yang terkenal enak di Lombok.

Baca Juga: Keseruan Para Pembalap MotoGP Minum Kelapa sambil Nikmati Panorama Pantai Lombok

Simak Video “Pedasnya Ikan Rajang Cabai Hijau Khas Lombok
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)


Leave a Reply

Your email address will not be published.