UNIK : Turnamen Sepakbola Sekalian Wisata Kuliner Gaya Walikota Solo Gibran: Siap Tengkleng dan Nasi Liwet!


POSJAKUT – Apa hubungannya antara olah raga, kuliner dengan pariwisata? Tentu ada hubungannya, paling tidak kalau sudah di tangan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Buktinya, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka selain mendukung Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia 2022, juga punya program tambahan yang unik.

Putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemilik usaha kafe Markobar ini, akan mengajak kulineran sejumlah tokoh nasional peserta laga eksibisi di pembukaan ajang tersebut, Sabtu, 12-19 Februari 2022 mendatang. 

Baca Juga: Gubernur Ganjar, Walikota Gibran, Erick Thohir, Raffi Ahmad Tanding Bola Vs Wartawan. Ayo Siapa Menang?

“Kita sudah menyiapkan menu tengkleng dan nasi liwet untuk para tokoh yang akan hadir nanti,” kata Walikota Gibran saat menerima laporan persiapan panitia turnamen di ruang kerjanya, Selasa 8 Februari 2022 siang.

Para tokoh nasional yang dijadwalkan tampil dalam laga eksibisi tersebut di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan lainnya. 

Turnamen akan didahului dengan seminar bertema “sport tourism” menghadirkan narasumber Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, Walikota Solo Gibran Rakabuming, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Baca Juga: UNIK! Piala Turnamen Sepakbola Antarwartawan se Indonesia 2022, Terbuat dari Kayu Seberat 10 Kilogram

Gibran mengatakan, substansi kegiatan turnamen bertajuk “Football for Friendship” ini sejalan dengan program pengembangan wisata “sport tourism” yang mulai dilaksanakan oleh pemerintah kota Solo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.