Terkesan dengan Kendari, Bupati Nina Akan Wujudkan Eco Kuliner Indramayu – dara.co.id


“Saya rasa di Indramayu dapat membuat tempat kuliner seperti di Kampong Bakau ini, terlebih lagi kita punya hutan mangrove yang elok,” ujar Nina.


DARA – Menjelang menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat pada upacara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional, Rabu 9 Pebruari mendatang, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berserta rombongan bertolak menuju Kendari Sulawesi Tenggara pada Minggu (6/2/2022).

Pada Minggu sore, Nina beserta rombongan menyempatkan diri untuk menikmati kuliner di Kampong Bakau, salah satu tempat makan yang cukup terkenal di Kendari.

Kampong Bakau terletak dipinggiran teluk Kota Kendari yang beralamat di Jl. Z.A Sugianto, Kambu Kota Kendari.

Bupati Nina merasa cukup terkesan dengan eco kuliner yang memadukan tempat kuliner dengan wisata alam di pinggir pantai. Selain menyajikan makanan khas Kendari, rumah makan ini juga menyajikan pemandangan yang indah baik lautnya maupun hutan bakau yang berada di sekelilingnya yang cukup instagramable.

Merasa Indramayu memiliki potensi kelautan yang hampir sama dengan Kendari, Bupati Nina tertarik akan membuat rumah makan dengan konsep alam ini di Indramayu.

“Saya rasa di Indramayu dapat membuat tempat kuliner seperti di Kampong Bakau ini, terlebih lagi kita punya hutan mangrove yang elok,” ujar Nina.

Bupati Indramayu yang datang ke Kendari dengan didampingi Kepala Bappeda, Kepala Diskanla, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kimrum, Pimpinan BJB, Dirut serta GM PT. Polytama merasa pengalaman selama di Kendari ini dapat dijadikan contoh untuk diterapkan di Indramayu.

“Insya Allah pengalaman ini menjadi bekal untuk diterapkan di Indramayu, saya juga telah memberikan ‘PR’ (red: pekerjaan rumah) kepada para Kepala Dinas agar pariwisata dan kuliner di Indramayu dapat dikembangkan lagi,” pungkas Nina.

 

Editor : Maji

Leave a Reply

Your email address will not be published.