Nikmati Kuliner Kota Malang, Putri Wapres RI KH Ma’ruf Amin Mampir ke The Sultan Croffle


JATIMTIMES – Putri keempat Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, yakni Siti Nur Azizah, bersama keluarga tengah menikmati berbagai kuliner khas dan kekinian yang ada di Kota Malang. Salah satunya, perempuan yang akrab disapa Ning Azizah itu mampir di The Sultan Croffle.

Azizah mengatakan baru sampai di  Kota Malang bersama keluarganya pada Jumat (11/2/2022). Begitu tiba, dia  langsung menikmati beragam kuliner khas Kota Malang.

“Tadi sempat menikmati kuliner khas Malang. Ada bakso Malang, rujak cingur, kebab dengan inovasi kekinian. Terus ada kopi juga,” ungkap Ning Azizah.

Selain itu, perempuan yang merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Islam Malang (Unisma) ini juga menyempatkan mampir untuk menikmati kuliner kekinian. Termasuk  croffle dari The Sultan Croffle. 

Menurut Azizah, kuliner kekinian di Kota Malang ini berbeda dengan daerah lainnya. Pasalnya lebih banyak inovasi dan kreativitas tinggi dalam mengemas sebuah produk makanan atau minuman kekinian.

Ning Azizah yang didampingi suaminya, Muhammad Rapsel Ali, dan keempat anaknya menikmati beberapa jenis croffle di  The Sultan Croffle. Menurut Azizah, croffle yang ada di The Sultan Croffle memiliki cita rasa tersendiri.

“Karena mungkin Malang  penghasil apel. Jadi, saya tadi mencoba croffle-nya, cita rasanya buah apel yang dikombinasikan dengan buah kismis. Sangat unik dan enak rasanya. Beda ya croffle-nya,” ungkap Azizah.

Owner dari The Sultan Croffle Dodiet Arya Mahendra mengaku merasa senang dan bangga dapat kedatangan pengunjung yang merupakan putri keempat Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Hal ini dianggap  kehormatan bagi Dodiet sebagai pemilik The Sultan Croffle.

“Alhamdulillah senang sekali tadi kedatangan ning ke sini. Ya ini kan juga menjadi penguat bahwa croffle ini bisa diterima dari segala sisi usia. Ning tadi juga komentar cocok untuk rasanya dan pas semua,” kata Dodiet.

Dodiet yang kemudian menemani Azizah bersama suaminya sempat ditawari sebuah rencana kerja sama. Yakni membuka cabang bisnis The Sultan Croffle di Makassar. “Insya Allah kami  akan kaji lagi terkait pembukaan di Makassar,” ujar Dodiet.

Menurut Dodiet,  croffle dari The Sultan Croffle memiliki beberapa keunggulan. Pertama, harga croffle di The Sultan Croffle sangat terjangkau, yakni per biji hanya Rp 7 ribu dan saat ini sedang menggelar promo dengan harga per biji Rp 5 ribu.

Kedua, croffle merupakan makanan yang dapat dirasakan oleh orang dari berbagai usia. Mulai dari usia tiga tahun hingga yang berusia lebih dari 40 tahun, semua merasa cocok dengan cita rasanya. “Mungkin kalau yang usia 40 tahun keatas itu minta croffle yang tanpa gula,” imbuh Dodiet.

Lebih lanjut, saat ini The Sultan Croffle memiliki beberapa menu yang sudah menjadi langganan para pengunjung. Mulai dari topping choco lover, caramello, biscoff, white caramel. Untuk buahnya, ada strawberry, mangga dan blueberry. Bulan depan The Sultan Croffle akan menambah topping matcha atau green tea.

Leave a Reply

Your email address will not be published.