Mencicipi Rawon Kikil Bu Didik, Rekomendasi Kuliner Terenak di Jember


TIMESINDONESIA, JEMBER – Anda pecinta makanan berlemak? Khususnya kikil? Ada rekomendasi kuliner enak di Jember nih. Namanya Rawon Kikil Bu Didik. Di sini menu kikil dimasak menggunakan bumbu rawon.

Kikil berasal dari bagian tulang rawan sapi yang dimasak menggunakan berbagai macam rempah. Kikil umumnya dimasak menjadi menu sop, oseng kikil, bakso kikil, dan lain-lain

Warung Rawon kikil Bu Didik terletak di belakang Terminal Pakusari, daerah ujung timur Jember kota. Berdiri sejak tahun 1974, warung ini menjadi salah satu kuliner legendaris dan wajib dicoba ketika berkunjung ke Jember.

Hal unik yang membedakan kuliner ini dari yang lain yaitu kikil yang dimasak menggunakan bumbu rawon, dan kuahnya yang super gurih. Bumbu yang dimasak tidak menggunakan kluwek, sehingga kuahnya berwarna kekuning-kuningan.

Warung-Kikil-2.jpgRawon Kikil Bu Didik yang kaya rasa (foto: Nur Rohmah/ TIMES Indonesia)

Di sini, pengunjung bisa meminta kikil utuh, maupun kikil yang sudah dipotong-potong kecil. Biasanya, pengunjung memilih menu kikil utuh, agar bisa menikmati secara langsung daging dan tulang kaya bumbu.

Rawon kikil disajikan bersama sambal dan jeruk nipis untuk menambah kenikmatan rasa. Selain itu, pengunjung juga bisa memesan telor asin beserta kerupuk samiler berbahan dasar singkong sebagai pelengkap lauk utama.

Dengan harga Rp 30.000, anda bisa mencicipi Rawon Kikil Bu Didik yang super lezat ini. Selamat berburu kuliner di Jember,  food lovers! (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.