Geliat Usaha Kuliner di Kota Pontianak Semakin Dilirik


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Pontianak Kalimantan Barat kini mulai menggeliat.

Hal tersebut, kata dia, terbukti dengan terus menjamurnya berbagai usaha di bidang kuliner yang ada di Kota Pontianak.

Sehingga, kehadiran berbagai jenis usaha kuliner ini memberikan banyak pilihan bagi masyarakat penikmat kuliner.

“Saat ini usaha kuliner menjadi peluang bisnis yang menjanjikan karena banyaknya penikmat kuliner, baik dari warga lokal maupun pendatang dari luar yang berkunjung ke Pontianak. Kalau saya melihat tempat usaha yang lagi digandrungi masyarakat adalah usaha kuliner,” ujarnya, Rabu 16 Februari 2022.

• Peringati Bulan K3, PLN UP3 Pontianak Laksanakan Sosialisasi Kelistrikan di Mall Gaia

Hal tersebut, Edi sampaikan setelah membuka Focus Group Discussion (FGD) Asumsi Kerangka Ekonomi Makro Kota Pontianak di Aula Abdul Muis Muin Kantor Bappeda Kota Pontianak.

“Walaupun di tahun ini Kota Pontianak masih dibayang-bayangi oleh ancaman munculnya gelombang ketiga dengan mulai merebaknya varian Omicron, namun Pemerintah Kota Pontianak terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi agar tetap bergerak,” tambah Edi.

Dalam upaya yang dilakukan, Pemerintah Kota Pontianak pun terus gencar melaksanakan program vaksinasi covid-19.

Dari capaian Vaksinasi hingga menyeluruh kepada masyarakat Kota Pontianak diharapkan bisa berdampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi Kota Pontianak.

“Maka dalam pelaksanaan aktivitas hars tetap protokol kesehatan secara konsisten, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya.

Edi menerangkan, pertumbuhan ekonomi Kota Pontianak pada tahun 2020 lalu memang mengalami kontraksi yang cukup dalam hingga -3,97 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.