Dari Modal Rp 2 Juta, Polwan di Blora Buka Bisnis Kuliner, Kini Omzet Rp 20 Juta Per Bulan


BLORA, KOMPAS.com – Seorang polisi wanita (polwan) yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora, Briptu Arnia Jovi membuka bisnis kuliner dengan omzet Rp 20 juta per bulan.

Polwan berusia 24 tahun tersebut mengaku, ide bisnis kuliner berawal dari rasa penasaran untuk membuka usaha tersebut.

“Jadi Lontong Mbleyer ini berawal dari coba-coba, saya bersama teman-teman polwan tiga orang usaha rumahan secara online, setiap hari Sabtu,” ucap Jovi saat ditemui Kompas.com di lokasi, Jumat (11/2/2022).

Baca juga: Harga Pupuk Subsidi Dijual di Atas HET, Bupati Blora: Silakan Dilaporkan

Sempat terhenti karena tugas dinas

Bisnis kuliner yang dinamai Lontong Mbleyer 36 tersebut berlokasi di Jalan Raya Rembang KM 3 Blora. Dia merintis usaha tersebut sejak Februari 2021 lalu.

Bisnis yang dijalankan bersama kedua temannya tersebut sempat terhenti karena banyaknya kegiatan dari instansi tempatnya berdinas.

“Akhirnya sudah tidak bisa lanjut, setelah itu saya berinisiatif untuk mengembangkan usaha lontong yang kita rintis bertiga, mengembangkan sendiri bersama keluarga saya dan sekarang berdiri warung ini,” kata dia.

Baca juga: Mantan Wakil Ketua DPRD Blora Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penyerobotan Tanah

Ciri khas

Ia menjelaskan bisnis yang dikelola bersama keluarganya tersebut dapat berjalan sampai saat ini, karena mempunyai ciri khas dibandingkan dengan lontong opor di sejumlah tempat lainnya.

“Ciri khasnya adalah pedasnya ini bisa disetel, dari cabai 1 sampai ada yang request 30 cabai setan. Jadi kuah itu bentuknya sudah enggak kuah lagi tapi cabai-cabai doang, jadi itu adalah keistimewaan dari Lontong Mbleyer,” ujar dia.

Baca juga: Petani dan Peternak di Blora Dukung Cak Imin Jadi Capres pada 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published.