Dok. Adiyasa/ hitsss.com
Dok. Adiyasa Prahenda / Hitsss.com

Merangkul coworking space seluruh Indonesia

Dengan terbentuknya komunitas Coworking Indonesia, sepatutnya coworking space yang hadir, bukan dari kota-kota besar saja, seperti di pulau Jawa, Sumatera atau Bali. Melainkan juga kota-kota lainnya di Indonesia, yang berpotensi memiliki komunitas startup atau memiliki pekerja lepas kreatif.

“Sebenarnya kami ingin sekali merangkul komunitas coworking space di daerah Timur, seperti Makassar, Manado, dan sekitarnya. Agar mereka tahu dan bisa saling berbagi ide dan solusi,” ujar Dian Hasan, Co-Founder Coworkinc, dan penggagas Coworking Indonesia.

Jika semua bisa dirangkul dan bergerak bersama, maka niscaya komunitas pengenalan konsep coworking space di Indonesia, sekaligus pengenalan coworking space milik masing-masing, akan lebih dimudahkan.

Untuk berkembang, komunitas Coworking Indonesia juga telah merencanakan untuk menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak lainnya. “Kami ingin sekali merangkul pihak seperti bank dan pemerintahan. Supaya mereka tahu kita ini memiliki masa depan yang mencerahkan, bahkan bisa diajak bekerja sama,” tukas Dian. (AP/DI)