Bermula dari kegemaran bermain game, Reza Oktovian atau  kerap disapa Reza Arap berhasil menjadi seorang YouTuber Gamer ternama Indonesia dengan jumlah subscriber melebihi 790.000 di channel YouTube-nya.  

Beberapa tahun belakangan ini, media Youtube kerap digunakan sebagian besar anak muda sebagai wadah mengekspresikan diri melakukan kegemaran atau hobi. Salah satu yang sukses seperti  dilakukan Youtuber Gamer, Reza “Arap” Oktovian. Ia menjadi terkenal dengan hanya memainkan game dan mengunggahnya melalui situs video raksasa Youtube.

Selain aktif bermain game di channel-nya, ia juga aktif sebagai presenter di berbagai acara, suka nge-vlog dan bikin video gaming.

Awalnya, Reza bergabung dengan sebuah group yang pada akhirnya bubar dan berjalan sendiri-sendiri. Hingga suatu ketika, Dennis Adhiswara – CEO dari Layaria, sebuah multi channel network berbasis video online – menyarankannya untuk melihat video para Youtuber Gamer ternama dunia seperti PewDiePie, Markiplier, dan yang lainnya.

Kreativitas video-video tersebut, tak pelak membuat Reza terinspirasi. Ia berpikir, bagaimana cara me-record game yang dimainkan dengan gambar pemain di dalamnya serta dapat meraih viewers yang begitu banyak.

Hari itu juga ia tertantang.  Reza langsung mencoba dengan menggunakan laptop pinjaman untuk membuat video pertamanya. The Cat Mario game, terpilih menjadi game pertama yang ia mainkan saat itu.

Baca halaman selanjutnya: Ada yang salah…