Sebuah hobi, jika terus dikembangkan dengan konsisten bisa membawa pada kesuksesan. Hal ini tercermin dalam jejak karier YouTuber AulionBermula dari senang mengutak-atik handycam, hingga kini menjadi salah satu pembuat video stop-motion ternama di Indonesia.

Sejak 2010, Aulion mulai menuangkan karyanya melalui channel YouTube-nya, yang kini sudah memiliki 280 ribu subscriber dan 16 juta viewers.

Pemilik nama lengkap Aulia Rizsa Wirizqi, memang memiliki cita-cita sebagai movie maker atau sutradara. YouTuber berusia 22 tahun ini juga, ingin mengubah pandangan masyarakat yang selama ini kurang melihat peran-peran yang ada di balik sebuah film.

Karena itu, Aulion lebih sering membuat musik video dan short film, seperti drama, horor, dokumenter, thriller, dan lain-lain.

Kualitas videonya pun tak diragukan dengan perpaduan antara skill dan kreativitasnya. Terbukti dari kerjasama yang pernah dilakukan pria kelahiran Tangerang, Banten ini dengan berbagai perusahaan ternama, seperti RCTI, Provoke Magazine, dan sebagainya.

Kini, YouTuber yang akrab dengan panggilan Bang Yon, sudah memiliki banyak pendukung setia yang menamai diri mereka Aulionism.

Seperti apa fakta menarik lainnya tentang Aulion? Yuk, simak 3 poin berikut.

1. Belajar secara otodidak sejak kelas 3 SD

Dok. Aulion
Via Ask.Fm

Keahlian Aulion membuat video, berawal dari kesukaannya mengutak-atik handycam. Lama kelamaan, ia pun mulai mencoba buat video dari kelas tiga SD, secara otodidak, alias belajar sendiri.

Berbekal kerja keras dan ketekunannya untuk belajar, Aulion kian ahli dalam bidangnya. Dulu, tiap tugas sekolah untuk membuat video, Aulion tak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk mengembangkan bakatnya. Tak hanya belajar menjadi produser, tapi dirinya juga belajar menjadi director dan editor.

Keahlian yang Ia dapat secara otodidak ini, kini dilengkapi dengan pembelajaran yang pernah didapatkan di Jerman serta kuliahnya sekarang di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Baca halaman selanjutnya: Terkenal dengan teknik stop-motion….