Tanda Kolesterol Sudah Turun, dari Tengkuk Tak Berat hingga Emosi Stabil


loading…

Tanda kolesterol sudah turun sangat beragam. Ada enam tanda yang menandakan kadar kolesterol kembali normal, seperti tengkuk yang tak lagi terasa berat. Foto/Search Engine Journal

JAKARTA – Tanda kolesterol sudah turun sangat beragam. Setidaknya ada enam tanda yang menandakan kadar kolesterol Anda kembali normal seperti tengkuk yang tak lagi terasa berat hingga emosi stabil.

Jika Anda merasakan ini, Anda bisa langsung berhenti mengonsumsi obat kolesterol . Sebagaimana diketahui, kolesterol merupakan zat lilin yang ditemukan dalam darah.

Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kolesterol tinggi dapat meningkatkan masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan stroke. Karenanya penting menjaga kadar kolesterol tetap normal.

Berikut daftar tanda kolesterol sudah turun seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: Sakit Punggung Bisa Jadi Gejala Kolesterol Tinggi, Waspada!

1. Hilang Rasa Kesemutan

Tanda kolesterol sudah turun pertama adalah hilangnya rasa kesemutan. Kesemutan menjadi salah satu gejala kolesterol tinggi yang kerap dirasaan pengidapnya. Maka, apabila rasa kesemutan itu sudah hilang, kadar kolesterol dalam darah pun sudah normal kembali.

2. Hilang Rasa Nyeri

Tanda kolesterol sudah turun selanjutnya adalah hilangnya rasa nyeri. Secara umum, gejala yang pasti dirasakan ketika kadar kolesterol tinggi adalah rasa nyeri di bagian punggung, leher dan bahu. Jika rasa nyeri pada ketiga bagian tubuh itu hilang, kadar kolesterol pun sudah turun dan kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.