Lakukan Cara Ini! Terbukti Dapat Meredakan Batuk Agar Tidak Memicu COVID-19 dan Menghentikan Penyebarannya


DESKJABAR – Batuk adalah refleks protektif. Dapat menghilangkan zat yang mungkin telah terhirup, seperti debu, dan kelebihan sekresi yang menumpuk di saluran udara. Batuk adalah cara tubuh membersihkan paru-paru dan saluran udara.

Batuk bisa berupa batuk kering atau batuk berdahak. Batuk kering tidak menghasilkan lendir atau dahak. Batuk berdahak (batuk ‘produktif’ atau ‘basah’) adalah batuk yang menghasilkan lendir dan dapat menyebabkan perasaan sesak di dada.

Batuk yang tidak dapat dijelaskan yang berlangsung selama lebih dari 3 minggu dapat mengindikasikan bahwa Anda memiliki kondisi medis yang mendasarinya. Anda harus selalu menemui dokter jika hal ini terjadi.

Baca Juga: IMAM MAHDI akan Muncul di Akhir Zaman, Ini Ciri Fisiknya kata Ustadz Zulkifli, Warna Kulit Mirip Indonesia?

Batuk adalah salah satu gejala COVID-19 yang paling umum, meskipun batuk Anda ringan, Anda harus segera dites untuk COVID-19.

Dikutip DeskJabar.com dari healthdirect.gov.au yang diunggah pada 7 Maret 2019.

Jika Anda mengalami batuk terus-menerus, dokter akan mengobati kondisi mendasar yang menyebabkan batuk. Mungkin juga ada pemicu yang membuat gejala batuk terus-menerus menjadi lebih buruk.

Merokok atau menghirup asap rokok orang lain merupakan salah satu pemicu yang dapat memperparah gejala batuk.

Cobalah untuk menghindari berada di sekitar orang-orang yang merokok. Jika Anda seorang perokok, cobalah untuk mengurangi atau berhenti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.