HATI-HATI! BATUK, FLU, PILEK Salah Satu Gejala COVID-19, Kenali Terlebih Dahulu Sebelum Melakukan Tindakan


DESKJABAR – Batuk adalah refleks protektif. Dapat menghilangkan zat yang mungkin telah terhirup, seperti debu, dan kelebihan sekresi yang menumpuk di saluran udara.

Batuk adalah cara tubuh membersihkan paru-paru dan saluran udara dari benda asing atau kotoran.

Batuk bisa berupa batuk kering atau batuk berdahak. Batuk kering tidak menghasilkan lendir atau dahak. Batuk berdahak (batuk ‘produktif’ atau ‘basah’) adalah batuk yang menghasilkan lendir dan dapat menyebabkan perasaan sesak di dada.

Batuk yang tidak dapat dijelaskan yang berlangsung selama lebih dari 3 minggu dapat mengindikasikan bahwa Anda memiliki kondisi medis yang mendasarinya. Anda harus selalu menemui dokter jika hal ini terjadi.

Batuk adalah salah satu gejala COVID-19 yang paling umum, meskipun batuk Anda ringan, Anda harus segera dites untuk COVID-19.

Dikutip DeskJabar.com dari healthdirect.gov.au yang diunggah pada 7 Maret 2019.

Gejala yang menyertai batuk akan bervariasi tergantung pada apa yang menyebabkannya. Batuk adalah gejala umum untuk pilek dan flu . Pada umumnya gejala flu lebih intens.

Infeksi virus saluran pernapasan atas ini biasanya menyebabkan batuk kering, sakit tenggorokan, dan pilek, meskipun awalnya hidung tersumbat.

Batuk mungkin menggelitik dan menjengkelkan. Anda mungkin mengalami mata berair dan sakit kepala. Pilek juga dapat menyebabkan bersin. Flu dapat menyebabkan demam dan menggigil, jika parah, dan nyeri otot.

Baca Juga: Rusia vs Ukraina Perang Dunia 3, Kota Kota Sudah Dikepung Dari Segala Penjuru

Leave a Reply

Your email address will not be published.