Cegah Mewabahnya Penyakit DBD, Kantor dan Blok Hunian Binaan Lapas Klas IIB Tulungagung Difogging – PETISI.CO


TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIB Tulungagung kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melaksanakan Fogging (penyemprotan insektisida untuk membunuh nyamuk).

Kegiatan Fogging yang dilakukan oleh Lapas IIB Tulungagung yang saat ini dihuni kurang lebih sebanyak 694 warga binaan tersebut dengan sasaran meliputi ruang perkantoran dan blok hunian warga binaan.

“Hal ini kita lakukan sehubungan dengan terdeteksinya salah satu warga binaan di blok B positif terjangkit DBD dan sempat dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung,” terang Kalapas melalui Kasi Bimbingan Narapidana /Anak didik (Binadik) dan Kegiatan Kerja Lapas IIB Tulungagung, Imam Fahmi, Selasa (15/02/2022).

Atas kejadian itu, maka pihak Lapas IIB Tulungagung melakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan Tulungagung

“Alhamdulillah, pihak Dinkes Tulungagung hari ini mengirim petugasnya untuk melakukan fogging di lingkungan Lapas. Semoga dengan fogging tersebut bisa memberantas nyamuk – nyamuk guna memutus mata rantai DBD,” harapnya.

Lebih lanjut Fahmi juga terus menghimbau kepada seluruh warga binaan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tidak dijadikan sarang nyamuk yakni dengan melakukan gerakan 3M, menguras, menutup dan mengubur untuk menekan mewabahnya penyakit DBD di Lapas Tulungagung.

“Sebelum musim hujan tiba, kami sebenarnya sudah melakukan antisipasi yakni menghimbau kepada warga binaan untuk melakukan gerakan 3M sebagai langkah antisipasi,” tutup Fahmi. (par)

Leave a Reply

Your email address will not be published.