5 Teh Meredakan Sakit Tenggorokan karena Omicron Menurut Dokter


loading…

Sakit tenggorokan salah satu gejala Omicron selain flu dan batuk yang harus diwaspadai. Namun, sakit tenggorokan bisa diatasi secara alami, minum teh misalnya. Foto/Insider

JAKARTA Sakit tenggorokan salah satu gejala Omicron selain flu dan batuk yang harus diwaspadai. Kondisi ini juga disebut menjadi gejala pertama seseorang terinfeksi Omicron . Namun, sakit tenggorokan bisa diatasi secara alami, minum teh misalnya.

Secangkir teh hangat bisa menenangkan saat sakit tenggorokan. Ini memiliki beberapa manfaat potensial lantaran banyak teh mengandung antioksidan. Senyawa ini dapat membantu tubuh melawan penyakit, seperti pilek dan virus lainnya.

Mereka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan penyembuhan. Antioksidan juga membantu penyembuhan jaringan. Beberapa teh dan campuran herbal memberikan efek anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Selain itu, minum cairan dapat menjaga kelembaban tenggorokan dan mengurangi risiko dehidrasi. Ini dapat membantu mengurangi iritasi dan rasa sakit di tenggorokan. Menurut Mayo Clinic, cairan hangat khususnya dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

Baca Juga: Pasien Omicron Paling Menular 1-2 Hari Sebelum Gejala Muncul

Lantas teh apa yang dapat mengatasi sakit tenggorokan? Berikut lima teh yang terbukti ampuh mengatasi sakit tenggorokan dilansir dari Insider, Sabtu (12/2/2022).

1. Teh Akar Licorice

5 Teh Meredakan Sakit Tenggorokan karena Omicron Menurut Dokter

“Ada beberapa penelitian yang mendukung bahwa licorice dapat menghilangkan dahak dan lendir dan bertindak sebagai agen pelapis keseluruhan untuk membantu menenangkan sakit tenggorokan,” kata ahli gizi, Keri Gans, MS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.