4 Cara Menyembuhkan Diabetes Tipe 2, Salah Satunya Dengan Mengubah Gaya Hidup


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Diabetes tipe 2 adalah penyakit gula darah tinggi yang perlu diwaspadai. Diabetes tipe 2 terjadi karena adanya gangguan hormon insulin yang tidak berjalan dengan baik, sehingga kadar gula darah lebih tinggi. 

Salah satu cara menyembuhkan diabetes tipe 2 adalah dengan mengubah gaya hidup. Pasalnya, kebiasaan gaya hidup kurang baik akan memburuk kondisi jika Anda menderita diabetes tipe 2. 

Selain itu, ada beberapa faktor penyebab diabetes tipe 2 yang berkaitan dengan gaya hidup kurang baik seperti jarang olahraga, obesitas hingga bertambahnya usia menjadi faktor penyebab penyakit gula darah tinggi tersebut. 

Baca Juga: Kenali 6 Gejala Penyakit Ginjal yang Perlu Diwaspadai

Melansir dari Everyday Health ada beberapa cara menyembuhkan diabetes tipe 2 yang bisa Anda adopsi, khususnya dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

1. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Cara pertama menyembuhkan diabetes tipe 2 adalah dengan memilih makanan sehat untuk dikonsumsi. Pasalnya, asupan makanan sangat penting guna menurunkan gula darah supaya lebih efisien dan tubuh menjadi lebih sehat.

Konsumsi makanan yang kaya akan protein, serat, vitamin, dan rendah gula. Hal tersebut sangat membantun menyembuhkan diabetes tipe 2. 

2. Olahraga

Olahraga merupakan suatu aktivitas yang harus dilakukan setiap orang, apalagi yang menderita diabetes tipe 2. Selain dapat membantu menyembuhkan diabetes tipe 2, olahraga juga bisa menurunkan kadar kolesterol.

3. Hindari Stres 

Carilah kegiatan santai yang bisa menghilangkan stres berlebih. Pasalnya, stres dapat meningkatkan kadar gula darah, sehingga diabetes tipe 2 bisa semakin parah. 

Oleh karena itu sangat penting mengendalikan pikiran agar terhindar dari stres. 

Baca Juga: 10 Makanan Mengandung Vitamin C Tinggi, Cocok untuk Meningkatkan Imunitas

4. Konsultasi dengan Dokter

Berkonsultasi dengan dokter merupakan solusi yang efektif menyembuhkan diabetes tipe 2. Tanyakan hal-hal yang harus dilakukan supaya perawatan dan penyembuhan diabetes tipe 2 bisa lebih efisien.


Leave a Reply

Your email address will not be published.