Kerja sama yang dijalin Investree dan Danamon untuk pinjaman berbasis teknologi, akan mempercepat proses pemberian pinjaman dalam sistem verifikasi, analisa, dan konfirmasi data.

Investree dan Bank Danamon Indonesia baru saja menandatangani perjanjian kemitraan strategis sistem cash management. Kerja sama ini merupakan salah satu langkah awal perusahaan fintech dan lembaga keuangan bersatu membentuk ekosistem keuangan digital dan meningkatkan inklusi keuangan.

Dok. Adiyasa  Prahenda / Hitsss.com
Dok. Adiyasa Prahenda / Hitsss.com

Penandatanganan perjanjian kemitraan yang dilakukan di acara Indonesia Fintech Festival & Conference 2016, pada Senin (29/8/2016) ini, bertempat di Indonesian Convention Exhibition, Serpong, dan meliputi platform peer-to-peer marketplace.

“Kerja sama hari ini menjadi bukti komitmen Danamon dalam memberikan layanan yang sesuai dengan nasabah kami, dalam hal ini Investree. Layanan host-to-host yang kami sediakan bagi Investree, menampilkan kemajuan teknologi yang diterapkan di Danamon,” kata Chief Information Officer (CIO) Danamon, Mary James.

Investree pun senang dengan hadirnya kerja sama antar bank, dalam fintech kali ini. “Investree didirikan dengan visi dan harapan bahwa semua orang yang butuh┬ádana, tapi tidak tersentuh oleh layanan bank, dan mereka yang ingin investasi, bisa melakukannya secara mudah dan transparan,” ujar Adrian Gunadi, Co-Founder dan Chairman Investree.

Kerja sama Investree dengan Danamon ini melalui penggunaan sistem host-to-host secara real time. Sehingga mempercepat proses pemberian pinjaman dalam sistem verifikasi, analisa, dan konfirmasi data yang dilakukan Investree, sehingga, membuka jalan bagi fintech dan keuangan digital yang lebih optimal.

Baca halaman selanjutnya: Rencana selanjutnya Investree…