Tak perlu pusing mencari ide bisnis yang baru. Cobalah buka usaha jasa konsultan; banyak sekali keuntungan dan manfaat positif yang bisa kamu dapat.

Saat berniat membuka usaha, seringkali kita dibuat bingung: jenis usaha apa yang kira-kira dibutuhkan oleh orang banyak?

Selagi banyak orang berpikir keras untuk menelurkan ide untuk menyaingi Google, membuat tiruan Facebook, dan lain sebagainya, kamu sebenarnya bisa memulai usaha dengan risiko yang rendah, bahkan bisa dimulai dari dirimu sendiri. Jawabannya? Tentu saja jasa konsultan.

Mungkin, sudah banyak jasa konsultan yang beredar di sekitar kita saat ini. Namun, bukan berarti kamu kehabisan peluang. Asalkan kamu memiliki komitmen tinggi untuk mencari pengalaman dan terus belajar, jasa konsultan bisa menjadi ide bisnis yang baik, lho. Mengapa? Berikut beberapa alasannya:

1. Usaha jasa konsultan memberikan pendapatan yang baik

Via KreditGoGo.com
Via KreditGoGo.com

Dimulai dari nol, kamu bisa menghasilkan pendapatan dalam waktu yang cukup terukur dengan ide bisnis yang satu ini. Kuncinya ialah tidak malas untuk menjalin relasi dan gigih dalam memperjuangkan potensi yang kamu miliki.

Saat ini, kita diuntungkan dengan sudah mantapnya kesadaran pelaku bisnis akan mahalnya sebuah ide; itulah sebabnya mereka tidak ragu untuk memberikan bayaran yang pantas bagi pihak yang dapat membantu mengembangkan bisnis mereka. Sehingga sebagai seorang konsultan, kamu seharusnya tidak perlu mengkhawatirkan hal ini.

2. Modal awal dan pengeluaran yang tidak begitu besar

Via Satu jam
Via Satu jam

Terkadang, seorang konsultan tak selalu tinggal di dalam kantor yang luas dan fancy, dengan fasilitas yang lengkap. Faktanya, kini bahkan banyak konsultan independen yang dapat bekerja secara mobile, hanya dengan menggunakan smartphone dan laptop.

Bagi mereka, yang terpenting adalah ide-ide yang dimiliki. Dengan begitu, bisa dibilang pengeluaran untuk urusan operasional pun cenderung lebih rendah dibandingkan jenis usaha lainnya.

Baca halaman selanjutnya: Kamu memiliki kebebasan untuk mengatur waktu…