Nama Payung Teduh pasti sudah tak asing lagi untuk pencinta musik indie tanah air. Grup musik yang terbentuk sejak 2007 ini kian diperhitungkan di tanah air. Berikut 4 fakta menarik tentang Payung Teduh. Here they are!

Grup musik yang terdiri dari Istiqomah Djamad di gitar dan vokal, Aziz “Comi” di kontrabass, Ivan Penwyn di guitalele, dan Alejandro “Cito” Saksakame di drum ini, sudah menjadi salah satu band indie tanah air yang diperhitungkan. Biar makin dekat sama band satu ini, simak dulu,  fakta-fakta menarik tentang Payung Teduh.

1. Genre tanpa batas

Via Facebook
Via Facebook

Payung Teduh dikenal sebagai band alternatif yang menggabungkan beberapa genre lagu, seperti: folk, keroncong dan jazz. Suatu ketika, band ini ditanya perihal genre musik yang mereka usung, mereka menjawab perihal itu dikembalikan pada pendengar masing-masing.

Jawaban yang dilontarkan Payung Teduh ini dapat dikategorikan sebagai ungkapan ego-sentris. Dapat dipahami karya mereka tak ingin dilabeli pada genre tertentu sehingga berpotensi mengekang karya-karya seni mereka berikutnya. Idealisme dalam bermusik mereka tunjukkan melalui kreasi lagu yang dipersembahkan untuk memperkaya hasil seni di Indonesia, dan bukan sekedar mendapatkan pamor ataupun pundi-pundi uang.

Baca halaman berikutnya: Tantangan melawan kebiasaan…