Sebagai milenial yang produktif, segera kelola finansialmu dengan tiga langkah cerdas ini. Apa saja? Simak ulasannya.

Dunia selalu berubah, bergerak dan aktif, begitu pula dengan kondisi keuangan seseorang. Ada banyak cerita tentang selebriti terkenal yang di puncak kariernya memiliki kekayaan berlimpah, namun dalam perjalanannya tenggelam dengan jeratan hutang hingga akhirnya bangkrut.

Ilustrasi di atas merupakan gambaran betapa pentingnya sebuah financial planning, yang merupakan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan.

Sebagai generasi milenial yang cerdas dan dinamis, kamu tentu harus mampu melakukan perencanaan keuangan secara cermat dan bijaksana.

Berikut 3 langkah strategis yang dapat kamu ambil dan mampu membawa kekayaan finansial dalam jangka panjang. Yuk, simak ulasannya.

1. Kenali kondisi keuangan kamu saat ini. Hitung jumlah pendapatan dan pengeluaran kamu. Selanjutnya tentukan target keuangan dan uraikan secara rinci.

Misalnya, menabung untuk berlibur ke luar negeri dalam dua tahun mendatang atau membeli barang berharga. Target-target ini tentu akan mampu memberi motivasi yang kuat, jika kamu dapat membayangkan dan memvisualisasikannya.

Via Pixabay
Via Pixabay

Baca halaman selanjutnya: Wujudkan target dengan berinvestasi…