Saat musim kampanye lalu, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi dalam programnya fokus untuk kemajuan bagi generasi muda. Apa saja? Simak ulasannya.

Kamu pasti tahu kalau pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang di putaran kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017, berdasarkan hasil hitung cepat. Nah, itu berarti Anies-Sandi – dalam beberapa bulan lagi – akan resmi memimpin ibukota Jakarta.

Pertanyaannya, apa program unggulan dari gubernur DKI Jakarta terpilih bagi generasi muda? Ada banyak tentunya. Berikut ini beberapa program yang tentunya fokus bagi upaya pengembangan dan kemajuan kaum muda di DKI Jakarta. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. OK OCE

SalamBersamaAniesSandi/Ok-OCE
SalamBersamaAniesSandi/OK-OCE

Dengan program OK OCE, pasangan Anies-Sandi mengajak anak muda menumbuhkan mental wirausaha dan membuat kegiatan usaha dari rumah masing-masing. Pasalnya, banyak perusahaan besar di mancanegara berangkat dari usaha rumahan.

Untuk itu pasangan gubernur terpilih ini akan lebih mendorong semangat wirausaha dan kreatif anak muda dalam berbisnis serta lebih mempermudah berbagai perizinannya. Warga Jakarta khususnya generasi muda juga dipersilakan untuk ikut program OK – OCE yaitu One Kecamatan One Center for Entrepreneurship.

Melalui program tersebut diharapkan anak-anak muda sebagai  putra-putri terbaik bangsa. akan termotivasi membangun usaha serta menciptakan lapangan pekerjaan.

2. Rumah DP 0 rupiah

pexels/house
pexels/house

Mungkin ini salah satu program yang jika dapat terwujud tentu membuat gembira para anak muda Jakarta yang ingin mandiri dan mempunyai hunian pertama di ibukota Jakarta.

Program rumah dengan DP nol rupiah yang gaungkan oleh Anies-Sandi sejak awal kampanye sangat menarik, karena mampu menjawab kebutuhan para warga Jakarta yang belum memiliki rumah dan terkendala dengan penghasilan yang terbatas.

Dengan program ini, sekaligus menjadi bukti keberpihakan pasangan Anies-Sandi bagi kelompok masyarakat menengah bawah yang ingin sekali memiliki hunian layak di ibukota Jakarta.

Baca halaman selanjutnya: Membangun Stadion untuk Persija dengan Gaya mirip Old Trafford…