Banyak barang yang tidak terpakai di rumahmu bisa kamu ubah menjadi tambahan penghasilan dengan menjualnya melalui situs jual beli barang bekas.

Karena banyak membeli barang baru, tanpa sadar lemarimu bisa penuh dan membeludak. Padahal, bisa jadi masih ada banyak barang-barang dalam keadaan baik yang hanya saja tidak lagi kamu pakai atau gunakan karena berbagai alasan. Bisa jadi karena sudah kekecilan, atau hanya karena kamu sudah bosan saja.

Coba cek barang apa saja yang kamu punya dan masih dalam keadaan baik tapi tak lagi ingin kamu gunakan? Smartphone? Baju, tas dan sepatu? Kamu bisa mengubah barang yang sudah tak kamu pakai lagi dengan menjualnya di situs jual beli barang bekas. Berikut ini 5 situs yang bisa kamu kunjungi untuk menjual barang preloved kamu.

1. Carousell

via Facebook Carousell
via Facebook Carousell

Cara berjualan di Carousell cukup mudah. Kamu hanya perlu memasang aplikasi Carousell di ponsel kamu dengan terlebih dahulu mengunduhnya di Apple App Store atau Android Google Play Store. Setelah itu masukkan foto barang preloved yang ingin kamu jual. Kemudian tuliskan deskripsi terkait barang yang akan dijual, dan pilih kolom kategori.

Selanjutnya pasang harga yang ingin kamu tawarkan dan terakhir kamu hanya perlu menunggu barangmu terjual. Sangat sederhana, bukan?

Next: Prelo