Aulia “Ollie” Halimatussadiah berbagi pendapatnya mengenai kampanye #SheMeansBusiness dari Facebook, yang turut memasukkan namanya ke dalam daftar perempuan pebisnis inspiratif.

8 Maret 2016 lalu, Facebook menyerukan kampanye #SheMeansBusiness, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. Kampanye itu dibuat sebagai motivasi kepada para perempuan agar mampu mengembangkan bisnis milik mereka sendiri.

Melalui kampanye #SheMeansBusiness, Facebook menampilkan profil perempuan-perempuan hebat dari berbagai negara yang sukses mengembangkan bisnisnya sendiri. Di antara profil perempuan yang ditampilkan, ada empat orang yang berasal dari Indonesia.

Salah satu perempuan Indonesia tersebut ialah Aulia “Ollie” Halimatussadiah, seorang penulis yang juga dikenal sebagai salah satu technopreneur perempuan Indonesia, dengan kiprahnya mendirikan NulisBuku.com, serta turut menggagas komunitas Girls in Tech Indonesia dan Startup Lokal.¬†“SMB itu sebenarnya memiliki dua arti. Small and medium business dan She Means Business ini. Jadi, mereka menampilkan perempuan-perempuan yang mengembangkan bisnis dari usaha kecil dan menengah,” tutur Ollie¬†pada Hitsss.

Kampanye #SheMeansBusiness mulanya lahir dari inisiatif Facebook Singapore. Mereka memilih beberapa perempuan dari berbagai negara seperti Singapura, Amerika Serikat, Australia, Filipina, dan Indonesia.

Baca halaman selanjutnya: “Dari inisiatif itu…”