Bagi kamu pecinta Youtube tentu tak asing lagi dengan sosok Atta Halilintar. Youtuber berusia 23 tahun ini, pada September 2017 lalu, sukses meraih Gold Play Button dari Youtube untuk raihan 1 juta pelanggan. Simak kisah suksesnya.

Nama Atta Hallintar sebagai youtuber hits di media sosial. Pria kelahiran Dumai 20 November 1994 ini dalam ajang “Youtube Creator Award” 2017 lalu, diganjar Gold Play Button atas kesuksesannya meraih I juta pelanggan.

Bukan hanya itu, putra dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk ini sukses pula berbisnis. Hasil dari bisnis yang dijalankan Atta tak main-main. Cowok bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini bahkan pernah meraup penghasilan Rp1 miliar saat masih berusia 13 tahun. Berikut 4 fakta kesuksesan Atta Halilintar.

1. Sejak Sekolah Dasar sudah berjualan

Via IDN Times
Via IDN Times

Sejak duduk di bangku sekolah dasar, usia 11 tahun, Atta sudah berjualan sandwich, roti dan mainan anak. Uangnya lantas diputar untuk bisnis lain yaitu berjualan kartu perdana ponsel hingga punya toko voucher sendiri.

Namun prestasi usahanya yang paling sukses saat ia berbisnis ponsel asal China. Awalnya Atta membuat ulasan tentang HP di blog atau forum jual beli. Dari situ, Atta mulai berani membuka toko HP sendiri.

Tokonya yang pertama berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tidak disangka, HP jualan Atta laku di pasaran. Dalam sebulan, cowok ini pernah mendapat penghasilan Rp1 miliar per bulan.

Baca halaman selanjutnya: Terus berbisnis dan membuka peluang baru…