Ajarin dan Roo

Via Ajarin Indonesia/ hitsss.com
Via Ajarin Indonesia/ hitsss.com

AJARIN

Bermula dari masalah mencari guru yang bisa mengajarkan bakat anak berusia 3 hingga 11 tahun, membuat kakak beradik Caroline Rumiris Samosir dan Astrid Melanie Samosir membuat startup, agar para orang tua bisa mendapat guru yang mengajar hal-hal di luar sekolah.

AJARIN, sebuah startup saat orang tua bisa mengembangkan bakat anak sesuaiĀ  kemampuan mereka. Dengan adanya aplikasi ini, orang tua yang ingin mengembangkan bakat anaknya pun tidak akan pusing sekali karena AJARIN bisa mencocokkan bakat dan minat anak dengan pendidikan informal yang pas.

Via Roo Indonesia/ hitsss.com
Via Roo Indonesia/ hitsss.com

ROO

Peserta 1000 startup Indonesia ini melihat masalah tumbuh kembang anak menjadi perhatian serius di Indonesia. Pasalnya, banyak sekali orang tua, dokter serta ahli gizi yang tidak bisa mengakses serta mengontrol kondisi mereka. Hal ini yang melatarbelakangi lahirnya Roo.

Bagas Adhimurda Marsudi sang penggagas yang berprofesi sebagai dokter, merasakan akses kesehatan terutama tumbuh kembang balita sangat kurang, dengan adanya akses dari aplikasi Roo, terbukti membantu orang tua dan juga dokter. Karena aplikasi ini menghadirkan data langsung di lapangan saat tak memungkinkan untuk melakukan pemeriksaan.

Baca halaman selanjutnya : KARAPAN dan Qtaaruf…