Bagi pecinta gaming, pasti menginginkan ponsel yang tak lemot saat main game ataupun buka beberapa aplikasi. Berikut ini, 6 ponsel dengan RAM besar dan harga murah.

Kamu menginginkan smartphone dengan performa kencang serta tidak gampang lemot diajak bermain game berat dengan kemampuan multi tasking serta anti lag, jawabannya adalah pilih ponsel dengan RAM (Random Acces Memory) yang memiliki kapasitas besar.

Beberapa waktu lalu RAM tertinggi hanya 1 GB, kini ponsel dengan RAM lebih dari 2 GB bahkan 4 GB mulai bermunculan. Ada beberapa ponsel dengan RAM 4 GB yang dapat dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan kamu. Apa saja? 1. Yuk simak ulasannya.

1. Coolpad Note 5

Amazon/CoolpadNote5
Amazon/CoolpadNote5

Apakah kamu mencari ponsel RAM 4 GB berkisar Rp2 juta? Coolpad Note 5 dapat menjadi pilihan kamu karena harganya kurang dari Rp 2,5 juta atau sekitar Rp 2,2 juta.

Smartphone ini memiliki ukuran layar 5.5 inci dan kamera utama beresolusi 13 MP. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 617 dan GPU Adreno 405. Coolpad menawarkan sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik antarmuka Cool UI 8.0.

Alhasil smartphone ini direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan performa dan juga harga terjangkau.

2. Xiaomi Redmi Note 4 Pro

Tokopedia/XiaomiRedmiNote4Pro
Tokopedia/XiaomiRedmiNote4Pro

Xiaomi Redmi Note 4 Pro merupakan smartphone dengan RAM 4 GB termurah, karena dilepas dengan harga sekitar Rp2.7 juta. Selain memiliki RAM 4 GB, Xiaomi Redmi Note 4 Pro memiliki layar lebar 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang dilengkapi teknologi layar IPS LCD yang sangat maksimal saat bermain game.

Sementara untuk bagian prosesor, Xiaomi Redmi Note 4 Pro dibekali dengan prosesor Snapdragon 652 dengan CPU Octa Core yang pasti memberi kinerja responsif.

Lalu untuk bagian kamera, Xiaomi Redmi Note 4 Pro mempunyai kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash yang memberi kualitas gambar sempurna.

Baca halaman selanjutnya: Huawei Honor 6x 2016