Kemajuan Inovasi di bidang teknologi dan informasi telah melahirkan sosok Chief Executive Officer (CEO) muda dan kaya di bidang technoprenurship. Yuk intip siapa saja mereka?

Mungkin selama ini kamu hanya mengenal dan sibuk menggunakan aplikasinya, namun kamu tidak tahu siapa sih sosok sukses di balik kehebatan yang merancang dan membuat aplikasi tersebut.

Mereka anak muda yang tampan, cerdas, dan kaya raya adalah gambaran yang tepat bagi kelima pria ini. Semuanya mampu membawa nama perusahaannya menjadi populer ke seluruh dunia.

Berikut 5 CEO muda sukses dan terkaya di dunia yang bergerak di bidang teknologi informasi untuk pengembangan wirausaha (technopreneurship).

1. Mark Zuckerberg, CEO Facebook

BusinessInsider/MarkZuckerberg
BusinessInsider/MarkZuckerberg

Siapa yang tidak mengenal dengan sosok yang satu ini. Mark Zuckerberg pendiri jejaring sosial ternama Facebook  sudah malang melintang dalam jajaran sosok anak muda terkaya di dunia.

Di usianya yang kini sudah menginjak 33 tahun. Kekayaan Zuckerberg mencapai USD 40.9 miliar Amerika atau sekitar setara 590 triliun rupiah.

Zuckerberg membuat banyak orang terpesona dengannya, karena kesuksesan,  kesederhanaan, dan kecerdasannya. Ia merupakan jebolan Universitas Harvard yang memulai bisnis dan membangun jejaring sosial yang kita kenal dengan nama Facebook. Dan hingga kini, ia tidak berhenti mengembangkan bisnisnya.

Zuckerberg terus berkembang, dengan giat ia membeli bisnis baru untuk menciptakan investasi terbaru. Akhirnya, selain mengelola Facebook ia juga melebarkan sayap dengan mengakuisisi Instagram di 2012 lalu dan WhatsApp di 2014.

Baca halaman selanjutnya: Garrett Camp, CEO Uber