Kamu pencinta aktivitas outdoor? Lengkapi hasrat berpetualangmu dengan smartphone yang dapat menunjang segala kegiatan luar ruang. Simak tip Hitsss berikut untuk memilih smartphone terbaik penunjang beraktivitas outdoor.

Melakukan kegiatan luar ruang alias outdoor memang sudah jadi bagian dari gaya hidup anak muda saat ini. Dari mulai naik gunung, bersepeda, renang, lari, atau sekadar berjalan-jalan dan menikmati udara alam bebas, beraktivitas outdoor ini bukan hanya untuk mengisi waktu luang, tapi juga bisa berdampak positif menyehatkan jiwa dan raga.

Tentunya berkegiatan outdoor akan lebih menyenangkan jika kamu mempersiapkan segala kebutuhan penunjang dengan baik, salah satunya yang tak boleh ketinggalan yaitu smartphone. Keberadaan smartphone ini tidak hanya bisa dipakai ber-selfie atau update media sosial, tapi juga harusnya bisa berfungsi membantumu saat menemui kendala ekstrem di lapangan.

Jadi bagaimana tip memilih smartphone yang tahan banting dan tahan dalam segala kondisi untuk menunjang aktivitas outdoor-mu? Hitsss merangkumnya untukmu. Yuk, simak ulasannya.

1. Pilih yang memiliki desain bodi kokoh dan kuat terhadap goncangan

Via Pixabay
Via Pixabay

Ketika melakukan kegiatan outdoor, terkadang kamu harus melewati medan ekstrem yang tak terduga. Jika smartphone-mu tidak memiliki bodi kokoh, tentu akan ringkih dan cepat rusak ketika melewati banyak guncangan.

Terlebih jika sampai smartphone-mu jatuh atau terlempar. Smartphone seperti ini biasanya dilengkapi dengan LCD dari Corning atau Gorilla Glass, dan juga dilengkapi dengan kombinasi karet yang tahan terhadap guncangan, atau suhu ekstrem sehingga ponsel terlindungi. Kamu tentu tidak mau jika di tengah jalan, kehilangan komunikasi lantaran ponsel rusak setelah terlempar ke tanah atau mengalami guncangan keras di perjalanan.

Baca halaman selanjutnya: Pilihlah smartphone yang kedap terhadap air dan debu…