Bagi kamu penyuka travelling tak hanya dapat menghabiskan uang untuk biaya jalan-jalan, tapi dari hobi ini kamu juga bisa meraih pekerjaan. Berikut 5 pekerjaan yang cocok untuk pecinta travelling yang Hitsss rangkum untuk kamu.

Bekerja dan menghasilkan uang tentu merupakan hal biasa serta menjadi rutinitas sehari-hari bagi kebanyakan orang. Namun, bekerja menghasilkan uang, dan bisa sambil jalan-jalan adalah keuntungan lebih yang bisa dilakukan bagi kamu para pecinta travelling.

Apa saja pekerjaan yang memungkinkan kamu dapat bekerja sambil melakukan kegemaran travelling? Berikut 5 rekomendasi pekerjaan untuk kamu para penyuka travelling yang Hitsss rangkum untuk kamu.

Tour Guide

Via Audiolinks.com
Via Audiolinks.com

Pemandu wisata atau yang biasa disebut tour guide merupakan profesi yang menyenangkan untuk penyuka travelling. Pekerjaan ini memang membutuhkan pengetahuan dan keahlian khusus, namun bagi kamu yang suka jalan-jalan, menjadi tour guide pilihan yang tepat.

Seorang tour guide bertugas untuk memberi petunjuk dan informasi yang diperlukan wisatawan. Lebih jelasnya, ia bertugas memberikan petunjuk tentang objek wisata serta membantu keperluan wisatawan lainnya.

Seorang tour guide memerlukan pengetahuan yang banyak mengenai tempat-tempat wisata, mulai dari sejarahnya dan apa saja yang menarik di sana. Selain itu, tour guide juga harus bisa memberi rekomendasi penginapan, pusat perbelanjaan, dan area rekreasi yang sering dikunjungi wisatawan.

Banyak macam-macam jenis pemandu wisata, ada pemandu wisata lokal yang hanya menangani tur di tempat tertentu seperti museum, taman hiburan, tempat riset ilmiah, dll. Ada juga pemandu wisata domestik, yang menangani tur wisatawan dalam negeri yang melakukan perjalanan dalam negeri. Selain itu ada pemandu wisata freelance untuk kamu penyuka jalan-jalan dan ingin menjadikan profesi ini sebagai ladang penghasilan tambahan.

Travel Konsultan

Via Bizplusconsulting.com
Via Bizplusconsulting.com

Pekerjaan sebagai travel konsultan memang masih terdengar asing di telinga banyak orang. Namun bagi kamu pecinta travelling, profesi ini dapat dijadikan pilihan tepat dengan dan mampu memberi penghasilan lumayan.

Orang yang menjadi travel konsultan bertugas untuk membantu klien (wisatawan) dalam mengatur rencana perjalanan. Caranya dengan memberi rancangan budget yang sesuai, rekomendasi destinasi wisata, informasi rute perjalanan, serta akomodasi dan transportasi di lokasi tujuan.

Tentunya seorang travel konsultan harus suka jalan-jalan, karena bagaimana kamu bisa menjadi konsultan sementara kamu sendiri bahkan tidak memiliki pengalaman dalam melakukan perjalanan. Maka dari itu, tak hanya passion, tapi perluas dengan pengalaman dan jaringan yang luas.

Untuk kamu yang hobi travelling di dalam negeri, kamu dapat menjadi travel konsultan perjalanan domestik. Dan untuk kamu yang hobi traveling ke luar negeri, silakan mencoba profesi ini dan siap-siap ikut jalan-jalan ke luar negeri gratis dengan klien kamu.

Baca halaman selanjutnya: Freelancer…