3. Pemadam kebakaran

Via citizen6.liputan6
Via citizen6.liputan6

Pekerjaan ini termasuk dalam jenis pekerjaan lapangan yang berbahaya dan sangat menantang. Tak heran, membutuhkan stamina fisik yang kuat, pengetahuan tentang pertolongan pertama, kemampuan untuk berpikir cepat dan jelas serta keterampilan praktis dalam penanggulangan bencana.

Pekerjaan ini juga menuntut tanggung jawab sepenuh hati dan kesabaran yang tinggi. Pasalnya, saat berada di lapangan para petugas terjerat dengan beban, emosi dan fikiran untuk membagi antara situasi cepat menyelamatkan kebakaran, dengan luapan emosi masyarakat yang kadang tak terkendali.

4. Geologis
Via uniqpost.com
Via uniqpost.com

Geologi berasal dari bahasa Yunani yang terdiri dari kata geos dan logos. Geos maknanya Bumi dan Logos bermakna ilmu. Jadi secara mudahnya bisa diartikan ilmu yang mempelajari segala hal yang berkaitan dengan bumi mulai dari inti bumi hingga kerak bumi (litosfer).

Mayoritas sarjana teknik geologi bekerja industri perminyakan dan pertambangan baik lokal dan asing. Mereka terjun langsung di lapangan melakukan penelitian dan eksplorasi sumber daya alam (minyak bumi, batubara dan panas bumi).

Baca halaman berikutnya: Fotografer…