Setiap orang tentu punya cara tersendiri untuk mencapai kesuksesan. Termasuk urusan cara bekerja. Ada yang suka bekerja di belakang meja. Ada pula yang menikmati saat di lapangan. Bagi kamu tipikal yang gemar bekerja outdoor, inilah profesi yang dapat kamu tekuni.

Beberapa tipikal orang akan suka bekerja di kantor dengan aturan kerja yang jelas. Sebaliknya sebagian lainnya akan sangat menikmati bila ia ditugaskan turun ke lapangan dan tidak harus bekerja di belakang meja.

Buat kamu yang kurang berminat dengan dunia pekerjaan indoor. Kamu bisa mencoba pekerjaan outdoor. Jenis pekerjaan outdoor ini memang sangat cocok untuk kamu yang  kurang suka dengan rutinitas pekerjaan kantoran. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Kontraktor

Via kontraktorrumahtinggal.com
Via kontraktorrumahtinggal.com

Sampai sebuah bangunan selesai dikerjakan sempurna, sebagian besar pekerjaan kontraktor bangunan atau pelaksana bangunan lebih banyak kerja di lapangan.

Pekerjaan ini juga menuntut logika/emosi dan fisik daripada memakai teori atau hitungan. Kamu harus cepat memutuskan suatu perkara saat itu juga, jika tidak maka pekerjaan akan terhambat dan menimbulkan kerugian.

Jika di kantor kamu bekerja berhadapan dengan komputer, di lapangan bertemu dengan berbagai watak dan perilaku orang. Di sini kamu harus memahami seni memimpin dan mengarahkan orang secara persuasif.

2. Arkeolog

Via enodia.com
Via enodia.com

Profesi arkeologi pastimya membawa kamu sering studi lapangan untuk mengunjungi museum, situs purbakala, dan tempat-tempat bersejarah yang tentunya jarang didatangi orang-orang.

Kamu akan menggali tanah untuk mencari benda peninggalan sejarah di dalamnya. Meneliti situs sejarah di berbagai medan dan kawasan serta mempelajari artefak kuno, fosil, prasasti, naskah-naskah kuno dan penggalian candi. Seru dan menegangkan.

Baca halaman berikutnya: Pemadam kebakaran…