Dengan mengoptimalkan Instagram Stories untuk promosi bisnis kamu, kamu bisa meningkatkan engagement dengan pelanggan.

Setelah Instagram resmi meluncurkan Instagram Stories (IG Stories) pada Agustus 2016, fitur ini menyebar dengan sangat cepat. Mulai November 2017, IG Stories memiliki 300 juta pengguna setiap harinya dan terus tumbuh menjadi fitur yang dapat menjangkau lebih banyak sehingga efektif untuk mendukung kegiatan berbisnis.

Adweek.com melaporkan bahwa pengguna Instagram di bawah umur 25 tahun menghabiskan lebih dari 32 menit per hari di Instagram. Sementara mereka yang berada di kelompok usia tua, menghabiskan lebih dari 24 menit sehari di jejaring sosial tersebut.

Dengan keadaan tersebut, kamu bisa dengan efektif memanfaatkan Stories untuk mempromosikan produk atau layananmu kepada audiens. Cara berikut bisa kamu coba untuk mengoptimalkan Stories dalam mempromosikan bisnis.

Manfaatkan polling dalam Instagram Stories

Instagram meluncurkan fitur terbaru pada Oktober 2017 lalu yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan polling interaktif ke stories mereka. Fitur ini akan membantu kamu untuk mengetahui pendapat dari para pengguna Instagram.

Ketika sebuah perusahaan akan meluncurkan sebuah produk atau jasa, biasanya perusahaan tersebut menyebarkan survei atau melakukan uji coba produk kepada target pasar produk dan jasa tersebut. Dengan menggunakan fitur polling pada Instagram Stories, kamu dapat melakukan survei dalam waktu singkat, dan tentunya hal ini akan menghemat energi dan keuangan perusahaan.

 

Next: Sematkan tautan untuk meningkatkan penjualan