4. Rajin posting foto di instagram

Via cosmopolitan.co.id
Via cosmopolitan.co.id

Kamu hobi traveling dan narsis? Kamu bisa meng-upload foto jalan-jalan kalian di Instagram. Ambil foto-foto menarik yang bisa membuat orang yang lain tertarik ingin berkunjung ke tempat yang sama denganmu. Dengan begitu followers kamu akan bertambah semakin banyak. Dari jumlah followers kalian itu, kamu bisa mendapatkan tawaran iklan dari produk-produk barang tertentu.

5. Mengajar bahasa Indonesia di luar negeri

Via goodnewsfromindonesia.id
Via goodnewsfromindonesia.id

Di beberapa negara Bahasa Indonesia menjadi bahasa yang perlu dipelajari, salah satunya adalah di Australia. Bahkan ada beberapa organisasi di Australia  yang sedang mencari tenaga pengajar Bahasa Indonesia seperti The Western Indonesian Language Teacher’s Association, Asia Literacy Teacher’s Association, Asia Literacy Teacher’s Association of Australia, dan The Australian Indonesian Association. Kalian bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk mencoba traveling ke Australia sekaligus menghasilkan uang.

Baca halaman selanjutnya: Bekerja di resort ski luar negeri…

 

6. Bekerja di Resort Ski  luar negeri

Via skiamade.com
Via skiamade.com

Kamu bisa traveling secara gratis dengan bekerja di Resort ski. Tak perlu menjadi seorang instruktur ski untuk bekerja di resort ski. Banyak pekerjaan yang tersedia di sana, mulai dari pencuci piring, pelayan  dan yang lainnya. Resort ski banyak terdapat di Amerika, Jepang, Kanada, dan Eropa. Bayaran yang ditawarkan pun cukup besar, kalian bisa mendapatkan bayaran Rp750.000 per hari. Kamu bisa kunjungi situs Natives.com untuk melihatnya.

7. Menjadi Sukarelawan

via nyooze.com
via nyooze.com

VSO (Voluntary Service Overseas atau Pelayanan Sukarela Luar Negeri) adalah lembaga amal internasional, yang merekrut sukarelawan untuk bekerja di proyek-proyek mereka. Biasanya proyek ini berada di kawasan paling miskin di dunia.

Kamu pun bisa melamar sebagai sukarelawan. Tidak ada syarat khusus untuk menjadi sukarelawan di VSO, karena bisa berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan. Kamu dapat menyumbang tenaga dan pikiran dengan baik dan bekerja di masyarakat melalui lembaga ini. Sebagai gantinya, akan mendapat imbalan untuk biaya hidup, akomodasi, tiket penerbangan dan pelatihan.

Nah, kamu ingin mencoba yang mana untuk menghasilkan uang dari traveling? Semoga dari ke-7 cara diatas, salah satunya menginspirasi kalian untuk kamu coba ya. Semoga berhasil. (NA/NH)