Sunday Trade
ist
via Instagram @indosneakerteam_

IST juga punya salah satu kegiatan, bernama Sunday Trade, di mana para anggota bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman, baik tentang sneaker atau tentang bisnisnya.

Sunday Trade yang terakhir diadakan di Kopi Kotaku di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bulan Februari 2018. Acara tersebut menghadiri dua pembicara, yakni Michael Kienzy dari Dope & Dapper, dan Adrian Riyadi, Founder dari Our Daily Dose, tentang pemasaran dan supply chain sneakers di tanah air.

“Biasanya kami memang mengundang orang-orang yang berhubungan dengan bisnis sneaker. Sementara untuk dananya sendiri diperoleh dari uang kas yang kami kumpulkan,” ujar Pandu.

Dalam sesi sharing di acara, biasanya para seller yang berkumpul akan saling berbagi tips dan pengalaman mereka dalam menjual produk-produknya. Barang yang dijual ketika acara pun biasanya berasal dari kolektor-kolektor sneaker dari IST sendiri.

“Kami inginnya acara ini bisa rutin, entah itu setiap tiga bulan sekali atau minimal dua kali dalam setahun. Impian besarnya, selanjutnya kami ingin punya acara sendiri, di mana kami mengumpulkan sepatu-sepatu dari kolektor di sini, dengan display yang bagus layaknya seperti di luar negeri. Selain full exhibition, juga tetap ada komersialnya dengan sneaker market,” lanjut Pandu. (JU/AR)