Untuk kamu pencinta sneaker, mungkin sudah tidak asing lagi dengan komunitas yang satu ini: Indonesia Sneaker Team (IST)!

Bagi para pencinta sneaker, misalnya label Nike, Adidas, Puma, Vans, Reebok, dan masih banyak lagi, tentunya ada keasyikan tersendiri dalam membeli, berburu dan berdiskusi tentang aneka koleksi sepatu terbaru atau langka, dan juga berkumpul dengan orang-orang yang sama-sama meminatinya. Dan tepat di sinilah cikal-bakal berdirinya komunitas Indonesia Sneaker Team.

Awalnya, komunitas Indonesia Sneaker Team komunitas ini terbentuk melalui situs jejaring sosial Kaskus, yang berkumpul dalam sebuah forum Sneaker Addict. Pada tahun 2011, kemudian terbentuklah IST di Jakarta. Para anggota komunitas ini tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, seperti pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan sebagainya.

Hingga kini, IST memiliki anggota lebih dari 39 ribu orang yang dilihat dari jumlah pengikut grup Facebook mereka. Setiap anggota kerap berbagi informasi tentang sepatu, tip merawat sepatu, hingga menggunggah sepatu favorit mereka di akun Facebook media sosial komunitas IST.

via indosneakerteam.com

“Anggota kami beragam, ada yang memang seller, ada juga yang kolektor sneaker. Intinya IST terbuka untuk siapa pun pencinta sneaker,” ujar Pandu Polo, salah satu inisiator Indonesia Sneaker Team, dalam perbincangan dengan Hitsss beberapa waktu lalu.

Gathering nasional pertama

Gathering nasional pertama Indonesia Sneaker Team via Instagram @indosneakerteam_
Gathering nasional pertama Indonesia Sneaker Team via Instagram @indosneakerteam_

Setelah lama terbentuk, beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya, IST mengadakan gathering nasional dari seluruh IST regional yang tersebar di berbagai kota. Gathering nasional tersebut bertepatan dengan acara Sneakerpeak Volume 3 yang dilaksanakan pada April 2018 lalu di Lippo Kemang Plaza.

Melalui gathering ini, anggota komunitas bisa berbincang dan berbagi informasi dan pengalaman secara langsung, di mana biasanya mereka hanya berkomunikasi melalui media sosial. Selain berbincang santai, gathering ini juga menjadi tempat untuk menyampaikan ide-ide baru yang lebih positif untuk komunitas IST ke depannya.

Next: Bersiap untuk agenda berikutnya: Sunday Trade