Instagram terus membuat inovasi. Kini Instagram merilis IGTV, di mana pengguna dapat menonton dan mengunggah video berdurasi hingga satu jam.

Berdiri sejak tahun 2010, Instagram telah berkembang sangat pesat. Kini, Instagram telah menjadi komunitas global di mana telah terdaftar sekitar satu miliar pengguna di seluruh dunia. Sebagai media sosial yang hits, Instagram terus melakukan perubahan segar untuk terus menarik minat penggunanya.

Melihat minat terhadap konten video yang cukup tinggi tidak hanya dari pembuat dan peminatnya, Instagram pun meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna bisa menonton dan mengunggah video dalam durasi yang panjang.

Tidak tanggung-tanggung, jika biasanya video di Instagram terbatas hanya satu menit, dengan IG TV durasinya bisa sampai satu jam! Persis seperti menonton televisi. Video yang akan ditampilkan juga tidak hanya dari orang-orang yang kamu ikuti di Instagram, tapi juga yang mungkin kamu sukai berdasarkan minat kamu.

igtv
via instagram-press.com

Kamu bisa memilih konten berdasarkan “For You”, “Following”, “Popular” dan “Continue Watching”. Selain itu, kamu juga bisa langsung menyukai, berkomentar dan mengirimkan video ke teman-teman kamu melalui direct message.¬†Untuk menontonnya kita bisa menggunakan platform Instagram kita. Hanya saja jika ingin membuatnya kita butuh membuat saluran atau channel melalui akun instagram milik kita, dan baru kita bisa mengunggah video.

Seperti halnya televisi, IGTV memiliki channel atau kanal. Di IGTV setiap kreator adalah kanalnya. Siapa pun bisa menjadi pembuat konten.

“Instagram selalu menjadi tempat orang-orang untuk saling terhubung, menginspirasi, mengedukasi, dan menghibur penggunanya setiap hari. Dengan kontribusi penggunanya, IGTV memulai babak baru video di Instagram. Kami berharap IGTV bisa membuat kamu lebih dekat dengan orang-orang dan hal-hal yang kamu cintai,” ujar¬†Kevin Systrom, Co-Founder & CEO Instagram.

IGTV diluncurkan untuk Android dan iOS. Untuk mempelajarinya lebih lanjut kamu bisa mengunjungi Instagram Help Center. (AR)