Viral Video Pembatas Saf di Masjid Grabag Magelang Bergeser Sendiri


Magelang

Video pembatas saf salat di salah satu masjid di Grabag, Kabupaten Magelang, yang bergeser sendiri viral di media sosial. Kejadian itu disebut sudah kedua kali ini.

Video tersebut diunggah dua hari lalu oleh akun Instagram @kotamagelang.id. Video tersebut diberi keterangan:

Pembatas Saf Shalat di Masjid Grabag Magelang Bergeser Sendiri, Netizen Saling Beri Komentar!

Kok bisa ya? Bukankah jin gak bisa ganggu di Masjid?

Bagaimana pendapat kamu?

Dilihat detikJateng, Sabtu (12/2), pukul 15.30 WIB, video tersebut sudah ditonton 30.160 kali dan yang menyukai ada 1.539. Kemudian ada puluhan warganet yang memberikan komentar.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Masjid Al Muqorrobien, Grabag. Kejadian dalam video viral itu pada Selasa (8/2) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Tiga pembatas ada di sebelah selatan. Pada saat itu bergerak itu, yang satu ke arah timur, yang satu ke utara,” kata pengurus Takmir Masjid Al Muqorrobien, Ta’ibin, saat dihubungi detikJateng, Sabtu (12/2/2022).

Pembatas saf tersebut, kata Ta’ibin, terbuat dari kayu yang cukup berat. Untuk mengangkat pembatas tersebut butuh tenaga meski di bawahnya ada roda.

“Kalau didorong itu juga butuh tenaga, meskipun ada roda itu dorong butuh tenaga. Kalau apa penyebabnya, monggo (silakan) dianalisa sendiri. Seandainya angin dari arah selatan itu, sementara di sebelah selatan rumah tingkat ada tiga dekat, posisinya seperti itu,” katanya.

Dia menambahkan, kejadian serupa pernah terjadi pada sekitar Mei 2020. Ketika itu, malam hari saat pengurus masjid sedang rapat mendengar suara dan terlihat pembatas saf bergerak sendiri.

“Kejadian seperti itu juga pernah (terjadi) Mei 2020, malam. Dengan pembatas berjajar yang sama, tapi pembatas pada saat itu dari kain dan kerangkanya aluminium. Ada videonya masih saya simpan. Tapi penyebabnya monggo dianalisa sendiri,” pungkasnya.

Simak Video “Viral Duel Siswa MAN di Asahan Sumut, Kepala Sekolah Klarifikasi
[Gambas:Video 20detik]
(rih/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published.