Viral, Twit soal Tukar Sampah Bisa Jadi Uang Tunai, Ini Caranya!


KOMPAS.com – Sebuah unggahan berisi informasi mengenai adanya aplikasi yang bisa membuat sampah yang sudah tidak terpakai ditukar dengan uang, viral di media sosial pada Senin (28/2/2022).

Informasi itu diunggah oleh akun Twitter ini.

UBAH SAMPAH JADI DUIT. Kmu pasti punya botol bekas skincare, haircare, bodycare dll yang udah numpuk dan ga tau mau dikemanain. Daripada bingung, nih aku kasih tau caranya,” tulis pengunggah atau akun Twitter @syammaulanas_.

Tindakan ini mendapat respons yang cukup tinggi dari sejumlah pengguna Twitter.

Hingga Kamis (3/3/2022), twit itu sudah diretwit sebanyak 15.200 kali dan disukai sebanyak 60.300 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Apa yang Terjadi Ketika Memblokir Seseorang di WhatsApp?

Lalu, bagaimana cara untuk menukar sampah menjadi uang?

Saat dikonfirmasi, pengunggah menggunakan aplikasi MallSampah yang telah terinstal pada ponselnya.

Mallsampah adalah platform daur ulang sampah online yang menghubungkan pengguna dengan kolektor lokal terdekat, sehingga Anda jadi lebih mudah mengelola sampah-sampah non organik, seperti botol plastik, kertas, logam dan banyak lagi.

Selain itu, dengan menggunakan MallSampah, Anda bisa mendaur ulang sampah dengan dua cara yakni, dijemput langsung ke alamatmu (pickup), atau bawa sendiri ke titik terdekat (drop off).

Nih aku kenalin @mallsampah, sebuah platform digital yang mempertemukan para kolektor atau pengepul sampah dengan masyarakat penghasil sampah daur ulang baik perorangan maupun kantoran. Aku biasanya setor kemasan botol kosong/bekas pakai di sini,” ujar Syam Maulana saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Simak, Berikut Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Leave a Reply

Your email address will not be published.