Viral Pemotor di Kota Bogor Terluka, Jatuh Gegara Tersangkut Kabel Melintang


Bogor

Cerita mengenai pengendara sepeda motor di Kota Bogor, Jawa Barat, terjatuh karena tersangkut kabel melintang viral di media sosial. Pemotor tersebut mengalami luka-luka setelah terjatuh.

Dalam unggahan yang viral di media sosial, tampak seorang pria berjaket putih terluka di bagian hidung dan bibir. Darah mengalir dari hidung dan mulutnya.

Lalu pria lainnya juga terluka di bagian jari tangan kiri. Pria itu tampak mengenakan helm ojek online.

Kejadian tersebut berlokasi di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Lokasi persisnya berada di depan Starbucks.

“Tolong bantu up dong plis twitter, gue sama temen gue kecelakaan di Lodaya, gara-gara kabel ngelintang,” tulis korban di akun Twitternya seperti dilihat, Selasa (15/2/2022).

Ia meminta pertanggungjawaban kepada pihak pemilik kabel. “Cuma pengen minta pertanggungjawaban dari pihak yang punya kabel, membahayakan pengendara banget kalau sudah sampai ada korban gini,” tulis korban.

Kasat Lantas Polres Kota Bogor Kompol Galih Apria angkat bicara terkait kecelakaan ini. Ia mengatakan ada dua korban kecelakaan yang sudah melapor.

“Kami melakukan tindakan kepolisian secara tepat untuk menghindari jatuhnya korban lain dan didapati pada saat pengecekan TKP masih banyak kabel-kabel yang semrawut berada di pinggir jalan, dan juga kabel-kabel lain yang tersimpan dililit di tiang-tiang pancang kabel,” imbuh Kompol Galih.

“Dengan demikian, fungsi jalan sudah terganggu dan sudah menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” lanjutnya.

Kompol Galih memastikan kejadian kecelakaan itu tidak akan terjadi lagi. Sejumlah barang bukti sudah disita polisi.

“Menyita kabel yang menyebabkan kejadian kecelakaan tersebut dan meminta keterangan beberapa saksi dan lainnya,” ujar Kompol Galih.

Kompol Galih menyebut pihaknya akan menyelidiki kepemilikan kabel yang menyebabkan kecelakaan tersebut. Ia memastikan kabel melintang di jalan.

“Kejadian ini dalam waktu dekat, kita akan melakukan gelar juga akan cek ke TKP langsung dengan korban karena memang dari dua korban yang datang yang pertama (melaporkan terjatuh) dari badan jalan sebelah kiri. Yang satu lagi melaporkan (terjatuh) dari badan jalan yang sebelah kanan. Artinya, kabel ini dipastikan melintang dan mengganggu pengguna jalan,” jelas Kompol Galih.

(isa/hri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.