Viral Miniatur Pesawat Garuda dari Madura, Erick Thohir: Perkaya Pop Culture


TEMPO.CO, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir ingin Indonesia menjadi negara dengan sektor ekonomi kreatif yang maju.

“Saya punya mimpi Indonesia jadi negara yang ekonomi kreatifnya maju, dengan pop culture yang bisa menjadi andalan bagi perekonomian,” ujar Erick dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, 15 Februari 2022.

Menurut Menteri BUMN itu, nilai tambah dari kreasi miniatur pesawat Garuda Indonesia karya Khomaidi asal Madura, yang viral baru-baru ini, bisa menjadi contoh yang memperkaya pop culture Indonesia.

“Nilai tambah dari kreasi Khomaidi ini bisa memperkaya elemen pop culture khas Indonesia, dengan Garuda Indonesia sebagai lambang dari transportasi udara representatif bangsa kita,” kata Erick.

Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri kreatif di Indonesia. Salah satu bentuk nyata yang diwujudkan adalah dengan mendukung para kreator-kreator di Indonesia, seperti pembuat miniatur pesawat terbang yang baru-baru ini viral di media sosial, Khomaidi.

“BUMN sebagai agen pembangunan atau agent of development serta pelayanan publik memberikan ruang terjadinya kolaborasi untuk bersama membangun ekosistem. Dengan demikian, para kreator-kreator seperti Khomaidi bisa semakin berkembang,” kata Erick.

Leave a Reply

Your email address will not be published.