Viral Dugaan Penculikan Anak di Malang, Begini Faktanya : Okezone Nasional


MALANGViral informasi penculikan anak di Kabupaten Malang. Sang anak yang diketahui bernama N (12) warga Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang awalnya mengaku diculik orang tak dikenal saat selesai mengikuti salat isya berjamaah.

Dari informasi yang dihimpun, informasi penculikan ini berawal saat sebuah pondok pesantren di Desa Ganjaran, mengaku kehilangan salah satu santrinya. Santri tersebut beberapa hari tak mengikuti jadwal ngaji.



Namun, ketika ramai dibicarakan hilang, N mendadak muncul dan mengatakan jika dirinya diculik. Hal itu disampaikan bocah tersebut kepada kerabat dan keluarganya, Selasa (1/3/2022), malam.

Bocah ini mengaku dibekap orang tak dikenal dan dimasukkan ke karung. Tetapi, saat perjalanan dibawa kabur penculik, N mengaku karung terjatuh dan membuat dirinya bisa lolos.

Petugas kepolisian dari Polsek Gondanglegi Malang pun melakukan serangkaian penyelidikan setelah viralnya informasi yang beredar di media sosial. Dari serangkaian sejumlah penyelidikan diketahui beberapa fakta yang berbeda.

“Setelah kami selidiki dengan meminta keterangan sejumlah saksi, informasi soal penculikan itu mengarah tidak benar,” ucap Kapolsek Gondanglegi Kompol Pujiyono saat dikonfirmasi, Rabu (2/3/2022).


Menurut Pujiyono, ia bersama anggotanya melakukan penyelidikan atas dasar pengakuan anak tersebut. Polisi melakukan klarifikasi terkait dugaan penculikan yang viral di medsos.

“Kita klarifikasi langsung kepada yang bersangkutan. Diakui bahwa cerita penculikan itu sengaja dikarang. Dengan begitu menegaskan bahwa penculikan yang beredar di media sosial itu hoaks atau tidak benar,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.