Viral Anak SMA Jadi Pengantin Dikira Nikah Ternyata Ujian Bahasa Jawa


Tuban

Ujian praktik sekolah ini mencuri atensi warganet. Pasalnya dalam ujian praktik sekolah tersebut siswi memakai kebaya, sedangkan siswa mengenakan beskap lengkap seperti pasangan pengantin yang menikah.

Video murid SMA ujian praktik dengan baju pengantin tersebut viral setelah diunggah akun TikTok @rmtii. Dalam video terlihat siswa dan siswi memperagakan acara pernikahan yang seperti sungguhan. Tampak di video ada murid yang menjadi pengantin pria, pengantin wanita, among tamu dan tamu kondangan.

Video ujian praktik menikah tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta Views. Warganet ada yang terkejut karena ujian praktik itu seperti acara nikahan sungguhan.

“BUSETT INI MAH NIKAH BNERANN NIAT BANGET ELAHH😭,” ucap pengguna TikTok @ K🅰YL🅰.

“Lah gw kira nikahan beneran 😭,” kaget akun @Annisaaaaaaa.

“Semoga setiap sekolah yant bersuku Jawa ada praktek nikah adat jawanya gini biar budaya Jawa gak hilang, minimal bisa bikin kembar mayang lah,” ucap akun @kurintil mrikintil sikintil.

“Kaya nikah beneran😂,” timpal akun @sintarahma✨.

“Kenapa di sekolahku prakteknya sholat jenazah😭,” tutur akun @user not found.

@rmtii XII closth #menikahmudakuy #disponsori #fyp #xyzbca #ujianpraktek #ujianpraktekbahasajawa #foryoupage #trending ♬ Gugur Gunung – Bagus Shidqi

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Ikalia Rachmawati sebagai pemilik akun TikTok @rmtii. Ikalia mengatakan video tersebut adalah ujian praktik bahasa Jawa di sekolahnya. Ujian tersebut berlangsung pada 23 Februari 2022.

“Itu acara ujian praktik bahasa Jawa di SMAN 4 Tuban, Jawa Timur,” katanya.

Remaja 18 tahun itu menuturkan yang merekam video tersebut adalah teman satu kelasnya sendiri. “Ujian praktiknya itu resepsi nikah, materi bahasa Jawa tentang tata cara nikahan adat Jawa kan banyak prosesi-prosesinya,” tuturnya.

Viral ujian praktek murid SMA seperti acara pernikahan sungguhan.Viral ujian praktek murid SMA seperti acara pernikahan sungguhan. Foto: Dok. pribadi Ikalia Rachmawati .

Menjalani ujian praktik bahasa Jawa dengan menggelar acara bak pernikahan sungguhan, Ikalia mengaku senang. “Saya seneng banget soalnya bisa dapet ilmu baru dari ujian praktik ini dan juga bisa buat kenangan masa SMA,” ujarnya.

Video TikToknya viral di media sosial, Ikalia mengaku terkejut ketika mendapatkan berbagai reaksi dari warganet. Apalagi ada netizen yang iri ingin melakukan ujian praktik serupa.

“Saya nggak menyangka bisa seramai itu dan komentarnya juga kocak-kocak. Mereka nggak nyangka banget kalau itu cuma ujian praktik, dan teman-teman sekelas juga senang karena videonya bisa viral,” tutupnya.

(gaf/eny)



Leave a Reply

Your email address will not be published.