Perempuan yang Viral karena Buang Sampah ke Laut Akhirnya Minta Maaf


Liputan6.com, Jakarta – Setelah sempat viral, seorang perempuan yang sengaja membuang sampah ke laut di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, akhirnya meminta maaf.

Sosok perempuan yang saat kejadian belum diketahui namanya itu, terekam kamera oleh masyarakat di sekitar Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu 12 Februari 2022, tengah buang sampah di laut.

Hal itu pun lantas menjadi perhatian publik. Sebab, hal itu mencerminkan kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan laut. Apalagi, banyak biota laut yang menjadi korban akibat perbuatan tersebut.

Namun, beberapa hari kemudian, perempuan tersebut meminta maaf dan menuliskan surat pernyataan tidak akan mengulangi perilaku yang sama.

“Dari pihak desa maupun kecamatan sudah melakukan mediasi dengan orang yang bersangkutan. Melalui surat pernyataan, yang bersangkutan pun juga sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Samsul Romli, Selasa (15/2/2022).

Samsul juga mengatakan, sebelum mediasi, aksi tersebut juga sudah dikonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya. Yang bersangkutan pun mengakui perbuatannya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, ia membuang sebanyak 1 box penyimpan ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.