Kakak-Adik Viral Dihujat Netizen, Bikin Konten TikTok di Samping Jenazah Ayah


Jakarta

Membuat konten atau unggahan di media sosial bisa menjadi cara untuk meluapkan kesedihan. Namun apa jadinya saat luapan kesedihan itu dilakukan di depan jenazah dan diunggah ke media sosial sebagai konten?

Hal inilah yang dilakukan kakak-adik yang viral di TikTok. Seperti dikutip dari mStar, tiga wanita yang diyakini sebagai kakak dan adik ini viral setelah membuat unggahan before dan after di TikTok. Ketiganya membuat konten TikTok di sebelah jenazah ayahnya yang meninggal dunia.

Video viral berdurasi 18 detik itu menunjukkan dua momen kakak dan adik di Malaysia itu bersama ayah mereka. Momen pertama yaitu pada Oktober 2021 saat sang ayah masih hidup. Dalam video terlihat ketiga kakak dan adik itu sedang menari sambil duduk di sebelah ayah mereka.

Video kemudian menunjukkan momen ‘after’ pada Februari 2022 di mana ketiga kakak adik itu tampak memakai hijab dan baju hitam serta putih. Ketiganya tampak berdiri dengan posisi seperti di momen Oktober 2021 namun kali sosok sang ayah tak ikut berdiri di sebelah mereka.

Video TikTok viralVideo TikTok viral, kakak adik membuat konten bersama jenazah ayah. Foto: Dok. TikTok

Kakak adik itu tampak berdiri di sebelah jenazah ayah mereka. Pada akhir video, ketiganya berpaling ke arah jenazah yang tampak ditutup kain kafan.

“Rasa sekejap sangat bersama papa. Perginya papa pada hari Jumat setelah bertarung 33 hari di ICU. Semoga syurga tempatmu papa bersama para hambaNya yang sholeh. Amin,” demikian yang ditulis dalam keterangan video TikTok tersebut.

Dari keterangan yang ditulis di video diketahui ayah dari ketiga kakak adik itu sebelumnya menderita kanker stadium empat. Sang ayah juga sudah menjalani kemoterapi sebelum akhirnya dipanggil Yang Maha Kuasa.

Video TikTok kakak adik yang membuat konten di samping jenazah ayah mereka ini pun viral. Sebagian besar netizen menghujat aksi ketiga kakak dan adik tersebut.

“Ayah saya meninggal bulan 10 tahun lepas. Tak pernah terfikir nak buat macam ini,” tulis netizen Malaysia.

“Tidak punya otak, bagaimana bisa buat TikTok di sebelah jenazah,” tulis netizen lainnya.

Setelah videonya viral dihujat, ketiga kakak dan adik itu menghapus konten tersebut di TikTok. Tidak ada penjelasan dari ketiganya soal aksi mereka membuat konten di sebelah jenazah sang ayah.

Simak Video “UNESCO Tetapkan Songket Melayu Jadi Warisan Budaya Asal Malaysia
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)



Leave a Reply

Your email address will not be published.