Seken Keren – Kilas Balik Sejarah Toyota Harrier, SUV Kece dari Jepang


Ilustrasi Toyota Harrier Gen 1

Dok. OTOMOTIF

Ilustrasi Toyota Harrier Gen 1

GridOto.com – Toyota Harrier generasi kedua yang dipasarkan sejak 2003 sampai 2013 kini harga unit bekasnya sudah relatif terjangkau, yakni mulai Rp 120 jutaan.

Selain harganya yang relatif murah, Toyota Harrier generasi kedua juga terkenal memiliki ketangguhan di sektor mesinnya.

“Harrier kalau bicara mesin sebenarnya bandel, meski sudah berumur kebanyakan tidak ada masalah, bicara premiumnya juga dapat, dan mobilnya nyaman,” ujar Affan Rasyid Baharudin, Owner bengkel JM Autoworkz feat Anugerah Motor saat ditemui GridOto.com, Kamis (10/02/2022).

Karena harganya relatif murah dan ketangguhan unitnya, Toyota Harrier generasi kedua akan kami bahas dalam rubrik Seken Keren pekan ini.

Tapi sebelum itu, yuk kita ulas sedikit sejarah SUV kembaran Lexus RX 530 ini.

Toyota Harrier pertama kali muncul pada 1997 di Jepang, dengan target awal untuk diekspor ke sejumlah negara yang salah satunya Amerika Serikat.

Harrier generasi pertama diproduksi hingga 2003, tetapi secara pasar Harrier generasi pertama belum mendulang sukses seperti generasi berikutnya.

Medium SUV ini pertama kali masuk Indonesia sekitar tahun 2000 awal lewat jalur Importir Umum (IU).

Lanjut ke generasi dua, Harrier mengusung sejumlah ubahan dan fitur baru yang membuat kesan mobil ini semakin premium, contohnya penyematan lampu proyektor dengan HID, lampu belakang LED, panoramic roof, serta jok elektrik.

Baca Juga: Seken Keren – Panduan Saat Beli Toyota Harrier Bekas, Pastikan Mesin Enggak Ada Suara Aneh

Leave a Reply

Your email address will not be published.