Sejarah Wu Zetian Satu-satunya Kaisar Wanita Cina, Ternyata Dulunya Begini


KABAR BANTEN – Dalam sejarah kekuasaan, Wu Zetian satu-satunya kaisar wanita Cina yang cerdas dengan segala kelebihannya yang dikenal dengan sebutan Catherine II dari Cina.

Wu Zetian berhasil membuktikan kepada semua orang bahwa ia mampu menjadi penguasa yang berdaulat.

Ketika berkuasa Wu Zetian satu-satunya kaisar wanita Cina yang memerintah selama bertahun-tahun dan berhasil mendapatkan reputasi sebagai penguasa yang benar-benar kuat dan kuat.

Wu Zetian ketika wanita di Cina dianggap sebagai orang kelas dua dan tidak dihargai sama sekali, namun demikian, ia berhasil membuat jalan yang sulit dari menjadi permaisuri hebat kemudian mampu menaklukkan negara besar.

Baca Juga: Adolf Hitler Pemimpin Nazi yang Bercita-cita Ingin Jadi Seniman, Akhirnya Malah Jadi Ini

Selir kaisar

Wu Zetian lahir pada 17 Februari 624 M, di Guangyuan, Cina yang berasal dari keluarga bangsawan, sejak usia dini, ia dipersiapkan untuk hidup di masyarakat kelas atas.

Di masa mudanya, Wu Zetian menjadi salah satu gadis paling berpendidikan pada masanya, ia memahami seluk-beluk sains, memainkan alat musik dengan baik, bernyanyi, dan bisa beberapa bahasa.

Namun, seseorang tidak bisa berasumsi bahwa kemampuannya tersebut bisa mengubah kecantikannya untuk menjadi seorang permaisuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.