Kayutangan Heritage Hadirkan Buku Sejarah Kota Malang di Kedai Literasi De Klik


Memontum Kota Malang – Kedai Literasi Kayutangan De Klik miliki keunikan tersendiri. Pasalnya, lapak tersebut berada di koridor Kayutangan Heritage, atau tepat di depan Optik Surya Jalan Basuki Rahmad. Sebagai pegiat literasi, Saiful Akbar, menjelaskan dengan adanya De Klik, wisatawan yang datang bisa berbincang santai sambil membaca buku sejarah Kota Malang.

“Dengan adanya De Klik, wisatawan yang datang akan mengetahui sejarah Malang dengan membaca buku yang tersedia. Di samping itu, juga bisa sebagai tempat berbincang santai,” ujar Akbar saat dihubungi, Kamis (03/03/2022).

Untuk koleksi buku yang ada, tambahnya, sebagian milik pribadi dan sebagian didapat dari donasi. Pengunjung bisa memberikan donasi buku atau meminjamkam, sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain. Buku yang ada dikemas rapi dalam rak kayu dan ada pula foto-foto bersejarah yang tertata pada sepeda angin.

Baca juga:

“Untuk saat ini, bukunya sementara ada sekitar 40 an. Setiap minggu, saya usahakan beli buku. Saya juga menerima sumbangan atau donasi buku, dan sudah ada beberapa orang yang mendonasikan bukunya untuk De Klik,” ucapnya.

Meskipun De Klik masih tergolong baru, namun minat baca dan antusiasme masyarakat merespon dengan bagus. Dirinya berharap dengan hadirnya De Klik minat baca literasi bisa semakin tumbuh dan selalu bermanfaat.

Perlu diketahui, jika Kedai Literasi Kayutangan De Klik tergolong masih baru. Itu karena, baru berdiri sejak 9 Februari 2022 lalu dan buka di tiap Minggu saja yakni pukul 14.00 hingga 16.30. (cw2/sit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.