7 Tekel Terbrutal dalam Sejarah Sepak Bola, Nomor 1 Sampai Harus Pensiun karena Cedera Parah : Okezone Bola


7 tekel tebrutal dalam sejarah sepak bola dapat Anda ketahui di artikel ini. Sepakbola adalah olahraga yang tak bisa dibilang aman.

Sebab banyak kejadian yang membuat para pemain pada akhirnya terluka. Sebab di sepakbola sendiri benturan badan adalah hal yang sering terjadi dan sulit untuk dihindari.


Bahkan terkadang kontak fisik seperti tekelan sangat dibutuhkan untuk merebut bola dari lawan. Namun, sejumlah tekelan ada yang terlalu berbahaya sampai mencelakai sang pemain. Lantas seperti apa saja tekelan berbahaya itu?

Berikut 7 Tekel Terbrutal dalam Sejarah Sepak Bola:

7. Axel Witsel vs Marcin Wasilewski

Axel Witsel

Pada laga Standar Liege vs Anderlecht pada 2009 silam, Axel melakukan tekelan horor kepada lawannya, Wasilewski. Saking parahnya, Wasilewski langsung mengalami patah tulang terbuka.

Gara-gara tekelan horor tersebut, Witsel lantas dihukum tak boleh bermain di 8 laga (sebelumnya 10). Apa yang dilakukan Witsel jelas sangat melukai Wasilewski.

6. Nigel de Jong vs Xabi Alonso

Nigel de Jong vs Xabi Alonso

Pada 2010, De Jong pernah melakukan tekelan keras kepada Xabi Alonso pada laga Belanda vs Spanyol. Namun, kata tekelan rasanya kurang pas karena terlihat De Jong seperti menendang bagian perut Xavi dan bukan ke arah bola.

Menariknya lagi, wasit kala itu hanya memberikan kartu kuning saja kepada De Jong atas tekel brutalnya itu.

5. Chris Mavinga vs Carcela

Pada laga Genk vs Standard Liege di 2011 silam, Mavinga melakukan perbuatan yang sangat buruk kepada Carcela. Bagaimana tidak, pemain yang sedang dipinjamkan Liverpool itu melakukan tekelan keras yang membahayakan bagi nyawa Carcela.

Gara-gara insiden itu, rahang dan hidung Carcela sampai patah. Tentunya tekelan yang dilakukan Mavinga sangatlah berbahaya.

4. Commins Menapi vs Riki van Steeden

Pada laga Waitakere United vs Auckland City FC di 2007, Menapi melakukan tekelan keras di tulang kering Riki van Steeden. Saking kerasnya tekelan itu, kaki Van Steeden sampai patah.

Hukuman pun diberikan kepada Menapi. Ia tepatnya dilarang bermain di enam pertandingan.

3. Ben Thatcher vs Pedro Mendes

Ben Thatcher pernah melakukan tekel berbahaya kepada Pedro Mendes di laga Portsmouth vs Manchester City pada 2004 silam. Tepatnya Thatcher melakukan sikutan hingga membuat Mendes tak sadarkan diri.

Insiden itu berawal dari kedua pemain yang mengejar bola bebas hingga ke pinggir lapangan. Namun, Thathcer yang saat itu memimpin pengejaran, justru melakukan sikutan terhadap Mendes.

Mendes sempat tak sadarkan diri dan bahkan kejang-kejang saat hendak dipindahkan ke rumah sakit. Gara-gara itu, Thatcher pun mendapatkan hukuman larangan bermain.

2. Pepe vs Javi Casquero

Pepe

Pada laga Real Madrid vs Getafe di 2009 silam, Pepe terlihat menendang tubuh Javi Casquero berkali-kali. Aksi brutanya itu membuat Pepe mendapatkan hukuman sampai tidak boleh bermain di delapan laga.

Diduga Pepe kesal karena pada saat itu, Madrid mampu ditahan Getafe dengan skor 2-2.

1. Roy Keane vs Alf-Inge Haaland

Roy Keane vs Alf-Ing Haaland

Pada 2001, Manchester City yang diperkuat Haaland menghadapi Manchester United. Tekel keras dari gelandang Man United, Roy Keane, di lutut kanan Haaland membuatnya mengalami cedera serius.

Diduga Keane sengaja melakukan tekelan keras itu. Keane tampaknya dendam dengan Haaland karena pernah ditekel juga saat dirinya masih membela ayah Erling Haaland itu masih bermain di Leeds United.

Pemain asal Norwegia itu memang dikenal tidak memiliki hubungan baik dengan Keane. Gara-gara insiden itu, ia tidak dapat pulih dari cedera tersebut. Alhasil, dia akhirnya pensiun pada 2003.

Leave a Reply

Your email address will not be published.