Dok. Grab
Dok. Grab

Grabpay, jawaban kebutuhan sistem cashless

Dijelaskan Anthony, kehadiran Grabpay merupakan jawaban atas tantangan diperlukannya kehadiran sistem pembayaran yang lebih mudah. Grabpay sendiri memiliki potensi pengguna yang terbilang sangat besar.

Saat ini, Asia Tenggara merupakan pasar besar bagi Grab. Oleh karena itu, dalam kacamata bisnis, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Harapan Anthony, ke depannya sistem pembayaran berbasis aplikasi ini bisa memasuki pasar ritel. Di sisi lain, Lippo Group senang dengan sistem pembayaran secara cashless, yang akan diterapkan di berbagai toko dan ritel mereka.

“Lippo Group berkomitmen untuk bertransformasi, dengan menggandeng Grab untuk sistem pembayaran berbasis e-money. Kami memiliki visi sama dengan mereka, dan ke depannya akan diterapkan pada semua toko baik online maupun offline,” ujar Adrian Suherman, Director digital, Lippo Group.

Grabpay nantinya bisa digunakan pada berbagai Matahari Department Store, ecommerce Mataharimall.com, bioskop, kedai kopi, dan Hypermart. Cara penggunaannya cukup mudah.

Pengguna bisa top-up dengan uang tunai, atau memakai kartu kredit. Untuk kehadirannya, paling lambat kuartal keempat tahun 2016 atau akhir tahun nanti, dijadwalkan sudah bisa dinikmati oleh publik. (AP/DI)