Layanan aplikasi transportasi Grab melakukan terobosan baru dengan berkolaborasi bersama Lippo Group, dalam hal pembayaran uang elektronik.

Layanan aplikasi transportasi, Grab, membuat gebrakan baru dalam bisnis mereka. Kali ini bukan dalam hal transportasi, melainkan menjalin kolaborasi dengan Lippo Group, untuk membuat terobosan dalam hal pembayaran uang elektronik.

Produk Lippo Group sendiri, baik online dan offline, bisa dibilang ada cukup banyak. Lippo Group membawahi sejumlah unit bisnis, sebut saja MatahariMall.com, Matahari Department Store, dan masih banyak lagi. Kerja sama ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Grabbike, produk dari Grab menjadi pilihan transportasi resmi untuk kurir Lippo Group.

Alat pembayaran elektronik ini akan menggunakan Grabpay, fitur dari Grab yang akan hadir di toko-toko milik Lippo Group ke depannya.

“Kami mendukung pemerintah dalam mencanangkan ekosistem uang elektronik, dan Grab menggandeng Lippo Group dalam rencana penggunaan Grabpay ini di seluruh tenant dan produk Lippo Group,” kata Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder Grab, seperti disampaikan dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut, Anthony mengatakan, kehadiran Grabpay tersebut memberikan pilihan bagi masyarakat kelas menengah untuk membayar. Sebab saat ini, dibutuhkan pembayaran yang mudah, yang difasilitasi melalui aplikasi. “Selain bisa digunakan untuk transportasi, juga bisa dipakai untuk belanja,” tambah Anthony.

Baca halaman selanjutnya: Grabpay, jawaban kebutuhan sistem cashless…